Tidak Perlu Khawatir Berikut Cara Mengatasi Gigitan Kucing Paling Tepat

Kucing sendiri umumnya sangat sering aktif, bahkan terlihat agresif, sebab secara natural si puss memang berpembawaan demikian. Kucing terbiasa mengintai, mengejar, menggigit, sampai menendang untuk memperlihatkan bahwa hati sang kucing sedang dalam keadaan senang.



Semua kucing – baik muda maupun cukup umur – membutuhkan waktu bermain yang cukup. Bermain intinya merupakan sikap normal yang akan menciptakan si anggun mempunyai kesempatan menyebarkan kordinasi fisik serta kemampuan bertahan hidup. Selain itu, acara ini juga memperlihatkan kesempatan semoga sang kucing sanggup terbiasa dengan lingkungan maupun sobat sesama binatang.

Kucing sendiri umumnya sangat sering aktif, bahkan terlihat agresif, sebab secara natural si puss memang berpembawaan demikian. Kucing terbiasa mengintai, mengejar, menggigit, sampai menendang untuk memperlihatkan bahwa hati sang kucing sedang dalam keadaan senang.

Kucing mempunyai dua tipe permainan, salah satunya ialah permainan individu yang ditunjukkan melalui permainan dengan mainan, gulungan kertas, sampai gulungan benang. Kucing juga mempunyai tipe bermain sosial yang ditunjukkan dikala ia berkomunikasi dengan sesama kucing maupun Anda sebagai pemilik.

Sayangnya, terkadang permainan sosial menjadi sedikit garang sehingga menimulkan masalah; si puss sanggup menggigit Anda sehingga menjadikan bekas luka.

Hmmm, kemudian apa yang harus dilakukan dikala si anggun menggigit? Adakah cara mengatasi digigit kucing paling tepat? Yuk, simak isu selengkapnya berikut ini:

Bersihkan luka
Gigitan kucing yang cukup parah sehingga merobek kulit sanggup menjadikan aneka macam persoalan basil serta infeksi, termasuk rabies jikalau Anda memikirkan hal ekstrim. Oleh sebab itu, orang yang digigit perlu pribadi mengambil tindakan inisial untuk menghindari hal-hal tersebut.

Salah satu cara mengatasi digigit kucing yang pertama ialah membersihkan area yang terkena gigitan memakai air higienis yang mengalir. Jika memungkinkan gunakan sabun ringan untuk memastikan luka tersebut benar-benar bersih.

Hentikan pendarahan
Luka bekas gigitan kucing sanggup berbentuk gigitan biasa, namun seringkali juga menjadikan pendarahan. Anda yang mengalami pendarahan wajib menghentikannya terlebih dahulu. Ambil kain higienis dan lembut kemudian tekan ke area luka sampai pendarahan berhenti.

Aplikasikan antibiotik oles
Hal selanjutnya yang perlu dilakukan ialah memperlihatkan pertolongan pertama pada luka tersebut. Anda sanggup mengoleskan salep antibiotik untuk memastikan luka steril dan mengurangi resiko infeksi. Jangan lupa mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan obat ya.

Kompres memakai air dingin
Gigitan kucing biasanya sanggup menjadikan nanah di kulit. Cara mengatasi digigit kucing yang menjadikan nanah menyerupai ini sanggup dilakukan dengan mengompres luka memakai air gingin. Anda hanya perlu mengambil beberapa ice pack, yang dibungkus dengan handuk lembut basah. Tempelkan handuk masbodoh tersebut pada luka selama kurang lebih 5 sampai 10 menit.

Pergi ke dokter
Cara mengatasi digigit kucing yang telah disebutkan tersebut seharusnya telah bisa mengurangi ketidaknyamanan dan akan berangsur membaik dalam beberapa hari. Meski demikian, Anda patut waspada apabila luka tidak mengering dalam beberapa hari atau malah menjadikan nanah yang semakin membesar. Anda juga wajib meningkatkan kewaspadaan dikala menyadari bahwa luka bekas gigitan semakin memerah atau rasa sakit bertambah parah.

Apabila kondisi tersebut terjadi, Anda sebaiknya pribadi tetapkan mengunjungi dokter langganan terdekat. Sang dokter akan pribadi melaksanakan investigasi untuk memastikan kondisi Anda yang sesungguhnya. Selanjutnya, sang dokter akan memperlihatkan tindakan dengan melaksanakan beberapa hal menyerupai proteksi obat sampai menyuntikkan antibiotik.

Baca Juga: Wajib Tau Cara Mengobati Kaki Kucing Keseleo

Beberapa cara mengatasi digigit kucing tersebut mungkin sanggup dijadikan sebagai panduan semoga Anda sanggup memperlihatkan pertolongan pertama dikala digigit. Satu hal yang perlu dilakukan ialah untuk tetap hening sehingga penanganan sanggup dilakukan secara maksimal. Selamat mencoba.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter