Cara Mengolah Telur Menjadi Masakan Anjing

Cara Sehat memberi masakan telur untuk Anjing  Cara Mengolah Telur Menjadi Makanan Anjing
Makanan untuk binatang peliharaan di rumah sanggup anda buat lebih menyenangkan dimakan mereka. Selain opsi anjuran pakan khusus anjing yang sanggup anda boleh memakai merek tertentu yang diakui anggun waktu senggang dengan sumbangan sumber daya materi makanan, tidak sedikit pemilik binatang peliharaan mencoba menyajikan masakan sehat lainnya kepada anjing.

Salah satu materi masakan yang yang baik direkomendasikan bagi binatang peliharaan contohnya telur.

Telur gampang didapat sekitar rumah dan juga gampang diolah menjadi masakan bernutrisi tinggi kalau cara pengelolaannya tepat.

Ketika pemilik binatang peliharaan tetapkan menyajikan telur dalam variasi embel-embel menjadi masakan kepada anjing, tidak sedikit juga muncul pertanyaan

seberapa banyak telur boleh diberikan kepada anjing?

atau pertanyaan lain

cara mengolah telur sebelum diberikan untuk Anjing?

Ada banyak pertanyaan yang mungkin muncul dalam pikiran Anda perihal telur sebab semuanya pertanyaan tersebut bertujuan menjaga kebutuhan gizi, nutrisi dan protein anjing.

Dalam kesempatan yang sama juga Anda berusaha konsisten menjaga berat tubuh mereka supaya tetap ideal sehingga tidak kegemukan atau obesitas.

Memberi Telur Mentah atau Masak? 


Anjing disarankan memperoleh masakan ibarat telur. Bahan sajian yang gampang dicerna dan mempunyai kandungan protein tinggi, kadar vitamin dan mineral dalam telur salah satu cara mencukupkan kebutuhan kalori sekaligus menjaga acara diet kalau Anda menginginkannya.

Dari materi telur yang dimakan sejumlah manfaat yang lain diperoleh mereka, contohnya zat kalsium dan magnesium.

Anjing yang sehat dengan memperhatikan usia, acara dan catatan kesehatan binatang terhadap kemungkinan alergi zat makanan, mengkonsumsi kulit telur sanggup disajikan untuk mereka dengan di tumbuh halus.

Beberapa saran perihal telur ketika diberikan kepada anjing ada 2 pendapat, sebagian menilai binatang peliharaan ini ini sanggup saja makan telur mentah maupun pendapat lain menjelaskan telur sebaiknya dimasak matang lebih dulu.

Menurut saran yang muncul untuk menyajikan telur keadaan masak untuk Anjing kalau anda merasa khawatir perihal Salmonella.

Salmonella yaitu jenis basil enterobacteria gram negatif berbentuk ibarat tongkat yang sanggup mengakibatkan typhoid paratyphoid dan penyakit foodborne. Pengelompokan basil jenis salmonella ini selain sanggup memicu tifus juga sanggup menciptakan masakan menjadi beracun dan berbahaya dikonsumsi.

nanah basil salmonella tidak berbahaya selama binatang penghasil telur, ayam sudah diberikan vaksinasi. Manusia atau binatang yang mengkonsumsi telur dari ayam yang sehat, sajian telur setengah matang pun tetap kondusif dan sehat dimakan.

Jika Anda masih ragu dengan kebersihan telur tersebut, saran terbaik yaitu memasaknya dengan matang.

Cara Mengolah Telur Menjadi Makanan Anjing


Sajian telur sebagai masakan anjing dalam kondisi mentah lebih cepat dan menghemat waktu, Anda cukup memecahkan telur dan meletakkan di daerah masakan yang sudah bersih dan higienis.

Sedangkan telur yang dimasak terlebih dulu dengan pertimbangan kesehatan binatang peliharaan, disarankan telur dimasak dengan cara merebusnya.

Upaya menjaga kesehatan anjing tetap baik, kulit telur yang dimasak disarankan tidak di konsumsi mereka. Kupas dan aduk telur putih dan kuning merata dan sajikan di daerah masakan yang higienis.

Kulit telur yang direbus kurang bermanfaat lagi dimakan anjing sebab proses rebusan air mendidih telah menghilangkan kandungan yang ada sebelumnya di kulit.

Sementara kulit telur mentah yang diberikan pada anjing, harus dicuci bersih dari kotoran yang mungkin melekat di permukaan telur. Gunakan sabun basuh yang ramah lingkungan dan tidak mengandung materi terlalu keras untuk hewan.

Berdasarkan pengalaman pribadi, telur mentah sanggup diterima pencernaan anjing sebab beberapa tahun sudah menjadi variasi sajian masakan mereka.

Cara Mengolah Telur Mentah untuk Anjing 


Cara mengolah telur mentah sebagai masakan anjing hanya memerlukan proses mengeluarkan isi telur ke dalam mangkok. Sementara itu, kulit telur digiling, ditumbuk supaya menjadi halus kemudian dicampur ke ke masakan mereka.

Menghaluskan kulit telur mentah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu sangat penting untuk memudahkan jalan masuk pencernaan anjing, tujuannya supaya kulit telur tersebut tidak bermasalah ketika dimakan.

Dua cara berbeda menyajikan telur untuk anjing yaitu mencari yang terbaik, disarankan Anda menanyakan pribadi kepada dokter binatang untuk memastikan mana yang lebih cocok bagi binatang peliharaan Anda.

Jumlah Telur Maksimal Dimakan Anjing


Ada nasehat yang yang bijak dan berlaku hingga ketika ini yakni perihal segala sesuatu berlebihan akan menjadi tidak baik dan itu memang terbukti demikian.

Sama halnya alternatif masakan anjing, mereka sanggup berbeda satu dengan yang lainnya dalam nilai kalori, vitamin dan mineral.

Secara umum, anjing kecil dan jjenisnya sanggup diberikan minimal 1 dan maksimal 2 telur setiap minggu.

Dalam satu butir telur diperkirakan ada 54 kalori ketika dimakan binatang peliharaan.

Sedangkan untuk binatang bertubuh lebih besar, telur sanggup diberikan lebih banyak antara 2 hingga 3 butir setiap minggunya.

Cara yang paling gampang mengukur kalori, vitamin dan mineral yang diperoleh mereka yaitu melihat beberapa hal, ibarat usia, tingkat acara mereka dan standar rata-rata yang direkomendasikan mahir gizi.

Catatan :

Memberi masakan yang berbeda dari sajian harian, berarti ada perubahan besar pada beberapa rasa yang sudah di formulasikan standar untuk binatang peliharaan.

Beberapa ras anjing dimungkinkan punya problem pada zat tertentu sehingga mereka sanggup saja mengalami alergi, kulit gatal dan dan kemungkinan gangguan kulit yang lain. Oleh sebab itu, kalau Anda belum pernah memperlihatkan masakan kepada mereka, konsultasikan pada dokter binatang untuk menerima klarifikasi lebih spesifik.

Jelaskan ras anjing, usia dan kemungkinan riwayat kesehatan yang pernah dideritanya sehingga dokter sanggup memperlihatkan solusi yang paling baik untuk binatang peliharaan Anda.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter