Penting Untuk Tau Jenis Vaksin Yang Baik Untuk Kucing Persia Dan Anggora

Vaksin untuk kucing persia dan anggora – Kucing merupakan salah satu jenis binatang yang manja dan sangat dekat dengan manusia. Oleh alasannya yakni itu, aneka macam penduduk Indonesia yang menentukan kucing sebagai binatang peliharaannya terutama dari jenis anggora dan persia. Perlu Anda tahu, merawat kucing tidak semudah yang dibayangkan lho! Banyak sekali hal-hal yang perlu diperhatikan terutama urusan kesehatannya.

 Kucing merupakan salah satu jenis binatang yang manja dan sangat dekat dengan insan Penting untuk Tau Jenis Vaksin Yang Baik Untuk Kucing Persia dan Anggora
Penting untuk Tau Jenis Vaksin Yang Baik Untuk Kucing Persia dan Anggora

Yah, kesehatan kucing sangat penting lantaran apabila badannya tidak sehat tentu saja dapat mendatangkan bermacam-macam penyakit. Penyakit ini tidak hanya berbahaya untuk kucing saja, tetapi juga membahayakan pemiliknya yang sering kontak eksklusif dengan binatang ini. Lantas, bagaimana caranya semoga kucing tetap sehat? Yuk, kenali jenis-jenis vaksin untuk anggora dan persia berikut ini:

Daftar Vaksin Untuk Kucing Ras Anggora dan Persia

Vaksin Tricat
Vaksin ini diberikan kepada anggora dan persia semenjak berusia 8-10 ahad semenjak kelahiran. Vaksin kucing ini berkhasiat untuk menghindarkan kucing kesayangan Anda dari ancaman penyakit Feline panleucopenia, Feline rhinotracheitis, dan Feline calicivirus. Sebelum menunjukkan vaksin ini, kucing terlebih dahulu diperiksa oleh dokter. Kemudian, diberikan vaksin tricat dan tahap terakhir akan diberikan obat cacing. Harga vaksin tricat berkisar antara Rp 80.000,00 sampai Rp 150.000,00.

Vaksin Tetracat
Pada dasarnya, vaksin tetracat dan tricat ini hampir sama. Hanya saja, fungsi vaksin ini yang berbeda. Vaksin tetracat berkhasiat untuk menjauhkan dari penyakit Feline panleucopenia, Feline rhinotracheitis, Feline calicivirus, dan Clamydia. Vaksin ini dapat diberikan semenjak usia 8 ahad sampai 14 minggu. Tahapan pertolongan vaksin ini juga sama dengan vaksin tricat, tetapi tidak ada pertolongan obat cacing dikala usianya sudah memasuki 12 minggu. Harga vaksin tetracat berkisar antara Rp 170.000,00 sampai Rp 200.000,00.

Vaksin Rabies
Rabies memang tidak mengintai anjing saja, tetapi kucing juga dapat terkena rabies. Rabies ini menyerang kekebalan tubuh kucing dan menular pada siapa saja yang kontak eksklusif dengannya. Jika kucing telah terindikasi rabies, usahakan Anda selalu memakai sarung tangan semoga tidak terkena liurnya atau gigitannya. Untuk menghindari hal tersebut, berikan vaksin rabies semenjak usia 20 minggu. Harga vaksin rabies ini berkisar antara Rp 30.000,00 sampai Rp 100.000,00.

Jika kucing Anda sudah berusia lebih dari 6 bulan dan belum pernah divaksin sama sekali, maka segeralah bawa ke dokter untuk mendapat investigasi terlebih dahulu. Anda harus segera memberinya ketiga vaksin tersebut semoga tubuh anggora dan persia tetap sehat.

Di sini: Apa Boleh Kucing diberi Susu Sapi?

Nah, itulah vaksin untuk kucing anggora dan persia yang harus diberikan semoga terhindar dari penyakit. Selain menunjukkan vaksin, Anda harus memperhatikan kandungan gizi makanan dan kebersihan badannya. Yuk, berikan yang terbaik untuk anggora dan persia di rumah ya!

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter