Terungkap 8 Cara Kucing Mengungkapkan Cintanya Kepada Anda

Kucing mungkin dikenal sebagai binatang peliharaan yang cuek, tapi mereka punya cara tersendiri untuk mengungkapkan cintanya kepada Anda.

Kucing mungkin dikenal sebagai binatang peliharaan yang masbodoh Terungkap 8 Cara Kucing Mengungkapkan Cintanya Kepada Anda
Terungkap 8 Cara Kucing Menungkapkan Cintanya Kepada Anda

Tak ibarat anjing, kucing tidak menyapa pemilik mereka dengan ciuman ceroboh dan kibasan ekor, tetapi itu bukan berarti bahwa mereka tak mempunyai kasih sayang yang nrimo untuk sobat insan mereka.

Kucing hanya mengungkapkan rasa cinta mereka dengan cara yang lebih halus. Yang Anda butuhkan yaitu pemahaman dasar perihal sikap dan bahasa badan kucing untuk menyadari semua cara yang dilakukan kucing untuk mengungkapkan kasih sayang mereka pada Anda.

Menggesekkan kepala ke badan anda

Kucing mempunyai kelenjar amis terkonsentrasi pada bagian-bagian tertentu dari badan mereka, termasuk pipi dan kepala. Ketika kucing menggesekkan kepala atau wajahnya di badan Anda, ia sedang menandai Anda dengan aromanya dan menganggap Anda sebagai anggota keluarganya. Aroma ini menjadi sumber kenyamanan dan keakraban bagi kucing.

Menjilati Anda Saat Grooming

Grooming yaitu cara lain kucing membuatkan amis mereka untuk menandai wilayah. Jika mempunyai beberapa kucing, Anda mungkin telah melihat mereka saling membersihkan badan satu sama lain. Perilaku ini bertujuan untuk menciptakan aroma umum di antara kelompok keluarga. Ketika kucing juga menjilat Anda ketika ia sedang membersihkan diri, ia sedang menciptakan Anda termasuk sebagai anggota keluarganya.

Mengedip pelan

Ketika kucing menatap Anda dan perlahan menutup matanya, ibarat video di bawah ini, ia menawarkan bahwa dirinya senang dan nyaman berada di dekat Anda. Faktanya, sikap kedipan pelan ini telah dijuluki sebagai “ciuman kucing”.

“Mengedip secara perlahan bukanlah sikap yang akan dilakukan kucing secara sembarangan,” ujar mahir sikap kucing, Jackson Galaxy. “Mereka ingin Anda tahu bahwa mereka merasa kondusif berada di dekat Anda.”

Memamerkan perut

Perut merupakan titik lemah pada badan kucing. Kucing tidak akan sembarangan memamerkan perut mereka. Dengan berguling dan memamerkan perut kepada Anda, kucing ingin menawarkan bahwa mereka mempercayai Anda sepenuhnya.

Memijat Anda

Ketika kucing memijat bab badan anda, uty berarti mereka merasa santai dan nyaman. Saat masih bayi, mereka biasa memijat perut induknya untuk merangsang pemikiran air susu, tetapi sikap ini berlanjut sampai mereka cukup umur untuk mengekspresikan kenyamanan dan perasaan rileks.

Mengikuti Anda terus menerus

Jika kucing peliharaan mengikuti Anda dari satu ruangan ke ruangan lain, mengelilingi kaki Anda dan tampak selalu mengikuti kemana pun Anda pergi—terutama bila tidak dekat waktu makan, sudah terperinci ia sangat menikmati waktu-waktunya menemani Anda.

Posisi ekor

Posisi ekor sanggup memberitahu Anda  bagaimana mood si kucing. Ekor yang tegak ke atas sering dipakai sebagai salam, bahwa kucing senang melihat Anda. Penulis buku “Cat Sense”, Dr. John Bradshaw menyampaikan ini mungkin cara paling terperinci bagi kucing untuk menawarkan kasih sayangnya pada kita.

Ekor tegak dengan kurva di ujungnya yang membentuk tanda Tanya juga diindikasikan sebagai keakraban, keramahan dan kasih sayang.
Mendengkur

Meskipun dengkuran kucing tidak selalu mengindikasikan cinta dan kebahagiaan—kucing juga mendengkur ketika mereka takut atau terluka, kucing yang senang mengekspresikan kasih sayang dengan mendengkur ketika ia meringkuk di pangkuan atau menggesek kaki Anda.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter