12 Ras Kucing Termahal Di Dunia, Harga Adopsi Anakan Saja Sudah Segini

Kadang pemilik binatang peliharaan sering muncul perasaan ingin tahu perihal jenis kucing yang mahal hingga termahal. Salah satunya penulis sendiri, entah kenapa jadi kepo ingin tahu harga kucing termahal di dunia. Tak ada niat penulis untuk adopsi mereka alasannya dipastikan cara perawatan kucing termahal ini, disamping itu, harganya yang fantastis, sedikit banyak menambah pengetahuan perihal ras kucing langka ini.
pexels.com

Dikutip dari beberapa sumber situs binatang peliharaan perihal harga kucing termahal, ada sekitar 12 ras kucing yang banyak disebutkan binatang termahal di dunia, mereka diantaranya:


  1. Ashera
  2. Savannah
  3. Benggala
  4. Persia
  5. Peterbald
  6. Sphynx
  7. Scottich Fold
  8. Russian Blue
  9. American Curl
  10. American Wirehair
  11. British Shorthair
  12. Maine Coon


Ashera
pixabay.com/skeeze

Jangan terkejut jikalau melihat kucing ras Ashera sangat mahal. Ras kucing ini sangat langka ditambah lagi mencari pasangan murni untuk mereka juga sulit.

Ashera dijuluki kucing paling mahal di dunia alasannya biaya untuk mengadopsi mereka sanggup mencapai $ 125.000.

Harga tersebut hanya kategori anakan atau yang masih kecil, jikalau makin besar dan terkenal dengan kemampuan spesifik, mungkin akan bertambah tinggi lagi.

Beberapa jago binatang menjelaskan, Ashera masih tergolong F1 dari kucing ras Savannah dengan pengelompokan pada teladan bulu menyerupai macan tutul. Dalam beberapa sikap lainnya, kucing Ashera dinilai punya kemiripan estetika menyerupai Savannah dalam hal genetik. Kucing termahal ini konon bibit unggul dari macan tutul Asia dengan serval Afrika.

Kelebihan yang dimiliki kucing termahal di dunia ini yaitu pribadinya yang arif dan tingginya tingkat loyalitas pada pemilik.


Savannah

Posisi kedua yaitu kucing Savannah yang digolongkan ras F1 hingga F5 dari generasi murni. Mereka jenis kucing bibit unggul yang berasal kucing liar Afrika dengan kucing Persia.

Hubungan bersahabat generasi ras kucing murni tersebut menciptakan Savannah terkenal dengan sikap lebih ramah dengan makhluk lain dan manusia. Ras kucing mahal ini sangat arif saat menerima latihan semenjak usia dini dari instruktur profesional. Kecerdasan kucing ini bisa membuka pintu dan menutup pintu.

Kucing Savannah diperkirakan mempunyai genetik F1 50% dan yang paling bawah yaitu F5 dengan kisaran 10%. Harga adopsi ras anakan mereka bisa mencapai $ 50.000.


Benggala
pixabay.com/Irina_kukuts

Kucing Benggala mempunyai ciri khusus yang hampir menyerupai dengan Ashera dan Savannah, yakni teladan bulu menyerupai macan tutul. Perilaku mereka dinilai arif dan aktif dengan rasa ingin tahu yang tinggi terhadap hal yang belum mereka tahu.

Ciri spesifik kucing ras Benggala selain arif dan aktif, mereka bisa mengagetkan pemilik dengan bermain saklar lampu. Ya... mereka punya rasa ingin tahu terhadap apapun yang ada di rumah Anda.

Beberapa sifat kucing termahal ini dikenal ramah dengan anggota keluarga bahkan dengan anjing. Kelebihan lain yang terdapat pada mereka yaitu keindahan bulu menyerupai macan tutul. Harga adopsi anak kucing ini, diperkirakan mencapai $ 25.000.


Persia
pixabay.com/frolicsomepl

Ras kucing Persia murni cenderung lebih terjangkau dibanding ras kucing sebelumnya. Untuk ras murni yang masih anakan saja bisa mencapai sekitar $ 5.500.

Kucing Persia namanya juga lebih terkenal di indera pendengaran masyarakat alasannya keunikan wajah mereka ditambah bulu yang panjang. Ciri lain dari Persia menciptakan mereka terlihat lucu, bentuk mata yang menyerupai almond.

Ras kucing ini perlu penanganan ekstra untuk merawat bulu tetap sehat dan tidak kusut, salah satunya rajin menyisir pada periode tertentu dan menyediakan pakan berkualitas tinggi secara teratur.


Peterbald
pxhere.com

Bentuk kucing Peterbald mungkin agak absurd jikalau Anda sering melihat kucing berbalut bulu pendek atau panjang, ras kucing termahal ini memang tidak dilengkapi bulu sehingga kelihatan sangat gundul alias botak.

Kelebihan kucing Peterbald yaitu perilakunya yang ramah dan pintar. Loyalitas mereka tinggi dan tidak segan meloncat ke pangkuan untuk di belai.

Sebagai ras kucing yang tidak mempunyai bulu, Peterbald salah satu binatang yang peka dan sensitif pada suhu dan cuaca buruk. Panas yang tinggi hingga udara dingin, menciptakan mereka rentan sakit jikalau tidak dirawat dengan baik.

Merawat ras kucing Peterbald usia anakan, Anda diperkirakan mengeluarkan biaya sekitar $ 5.000 untuk mengadopsinya, selain itu jangan lupa memperhatikan kesehatan kulit mereka alasannya mereka binatang yang sensitif pada bab kulit.


Sphynx
pixabay.com/Nosferata_Morbosa

Kucing Sphynx punya kemiripan juga dengan Peterbald, yaitu badannya tidak terdapat bulu. Ras murni ini salah satu kucing termahal alasannya biaya adopsi anakan bisa mencapai $ 3.000.

Merawat kucing Sphynx perlu perhatian ekstra alasannya tidak terdapat mantel bulu di badannya, yakni menghindarkan mereka terpapar panas dan harus sering dimandikan, alasannya badannya cenderung berminyak.


Scottich Fold
instagram.com/waffles_the_cat

Kucing Scottich Fold yaitu binatang lucu dengan tubuh yang imut. Beberapa ciri khusus yang terdapat pada mereka, bentuk telinganya menjuntai seolah tidak bertenaga menutup sebagian telinga.

Hal unik yang lain dari ras kucing mahal ini yaitu anggapan sebagian orang usai melihatnya, banyak pendapat mengatakan, wajah kucing scottich fold cenderung terlihat duka padahal mereka trah yang aktif dan senang dalam perawatan dan senang bermain.

Ras kucing termahal dengan kesan wajahnya yang duka ini diperkirakan mencapai $ 3.000 untuk mengadopsinya.


Russian Blue
pixabay.com/Josephchae

Kucing Russian Blue mempunyai ciri khusus pada warna mata yang kebiruan dengan bulu pendek berpola perak atau silver. Harga ras kucing ini hampir sama dengan scottich fold yang bisa mencapai $ 3.000.

Keunikan kucing Russian Blue yaitu bentuk wajahnya bertolak belakang dengan scottich, kucing ini cenderung memperlihatkan bentuk wajah menyerupai senang dengan seringai mimik ekspresi sedang terkatup.


American Curl
Pxhere.com

Kucing American Curl cukup terkenal alasannya ciri unik mereka di bab bulu yang halus dan panjang. Kehalusan bulu mereka halus menyerupai sutra semakin lucu dengan bentuk mata bundar membesar dan ukuran tubuhnya sedang.

Kucing American Curl masuk kategori ras termahal alasannya harga asumsi mereka mencapai $ 1.200 untuk anakan.


American Wirehair
pixabay.com/GoranH

Biaya adopsi kucing American Wirehair hampir sama dengan jenis Curl. Kelebihan mereka terdapat pada daya tahan tubuhnya lebih berpengaruh dari resiko penyakit, disamping itu yaitu cara merawat kucing ini tidak mahal.

Ciri kucing American Wirehair ada pada jenis bulu yang pendek sehingga perawatan grooming tidak perlu terlalu rutin.


British Shorthair
pixabay.com/Marianna_OLE

Kucing termahal urutan ke 11 yaitu British Shorthair. Harga adopsi mereka sekitar $ 800 hingga $ 1.000 dengan wajah lucu yang tampak gemuk dan bulat.

Ciri ras kucing ini lebih banyak didominasi berpola warna satu di sebagian besar badan. Mereka bisa terlihat berwarna keabu-abuan, kebiruan dan kemungkinan warna lain.


Maine Coon
pixabay.com/fcja99

Ras termahal versi terakhir yaitu Maine Coon. Kucing ini berasal dari New England dengan membawa keunggulan sebagai ras kucing handal menangkap binatang pengerat.

Perawakan wajahnya yang terkesan bagus dan dingin, tatapan mata mereka sama hebatnya dengan indera pendengaran pada sesuatu yang asing untuk mereka.

Meski tampak berwajah dingin, kucing Maine Coon yaitu binatang yang ramah dan cerdas. Mereka senang mengikuti orang di rumah, bahkan menghibur Anda alasannya tingkah laris yang tidak bisa diam. Ras kucing maine coon senang bermain dan kemampuan adaptasinya tinggi.

Untuk merawat dan memelihara ras kucing murni ini, harga adopsi sekitar $ 1.000.

Rasa sayang pemilik binatang peliharaan pada kucing, sering mengagetkan sebagian masyarakat. Kucing ras orisinil selain harganya mahal, untuk menjaga kesehatan, melatih hingga kepada derma sarana lainnya, pemilik bisa menghabiskan banyak uang untuk merawat mereka.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter