Cara Merawat Anjing Boxer, Dari Makanan Sampai Kesehatan

Memiliki ciri badan kekar dan berotot, anjing boxer ialah ras peliharaan yang gemar bermain bersama anggota keluarga Anda. Ia dikenal sebagai binatang pelindung yang amat protektif, membuatnya dipilih sebagai penjaga penuh energi,
 anjing boxer ialah ras peliharaan yang gemar bermain bersama anggota keluarga Anda Cara Merawat Anjing Boxer, Dari Makanan Hingga Kesehatan

Memilih anjing menjadi binatang peliharaan dalam keluarga perlu perhatian ekstra mengingat sifat dan temperamen bawaan mereka. Sama menyerupai binatang penjaga dan pelindung, Cara merawat jenis anjing ini perlu cara perawatan yang benar, sebab rentan pada penyakit tertentu serta keperluan spesifik yang berbeda.

Cara memberi makan anjing boxer


Pemilihan pakan berkualitas tinggi untuk binatang peliharaan menyerupai boxer ketika ia menjadi sahabat Anda tidak sanggup disepelekan.

Fungsi utama masakan terbaik yang diberikan secara teratur dan terjadwal, sanggup menjaga kesehatan mereka tetap baik dan mengurangi resiko penyakit spesifik.

Cara merawat anjing boxer yang sembarangan ketika derma masakan tak seimbang, selain tidak memberi manfaat kesehatan melalui nutrisi terbaik, juga perlu standar minimal menyerupai yang direkomendasikan jago hewan.

Hewan peliharaan menyerupai boxer perlu dilatih mengenal jadwal makan secara tetap yang diubahsuaikan dengan umur dan kebutuhan spesifik lain, kalau diperlukan.

Beberapa cara memilih dosis masakan untuk peliharaan boxer atau berdasarkan petunjuk dokter binatang Anda.


  • - usia anak 8-12 ahad perlu 4 kali makan sesuai dosis seharinya
  • - usia 3-6 bulan perlu 3 kali makan dalam sehari
  • - usia menjelang terpelajar balig cukup akal sekitar 6 bulan sampai 1 tahun perlu minimal 2 kali makan dalam sehari
  • - usia renta umumnya memerlukan 1 kali makan dalam sehari


Kurang perhatian majikan terhadap kebutuhan masakan untuk boxer akan menciptakan mereka mengalami malnutrisi. Namun binatang peliharaan tersebut gampang mengalami kegemukan dan perut kembung ketika terlalu banyak mengonsumsi makanan.

Penyeimbang yang tak kalah penting untuk mereka ialah kebutuhan air higienis yang gampang diakses. Secara keseluruhan jenis anjing ini membutuhkan air higienis dalam ukuran mangkok besar dan perlu dibersihkan setiap harinya dengan mencuci sehingga terbebas dari bakteri.

Cara memberi kudapan yang benar


Camilan atau kudapan maupun hadiah ialah hal yang sangat sulit ditolak mereka. Anda sanggup melatih mereka dengan metode penguatan kasatmata memakai kudapan dan hadiah favorit, selama sikap mereka menyerupai yang Anda harapkan.

Cara perawatan yang baik ialah dengan derma hadiah berupa masakan ringan menyerupai rekomendasi dokter binatang dan instruktur profesional, Anda perlu menghitung total kalori yang diterimanya tidak lebih dari 10% dari jumlah pakan utama.

Jenis hadiah kesukaan untuk mereka yang sanggup disiapkan, diantaranya:
- biskuit khusus anjing
- tulang yang direkomendasikan jago hewan
- telur
- jenis ubi

Cara menjaga kesehatan


Cara merawat anjing boxer tak sekedar mencari pakan berkualitas tinggi bagi mereka, binatang peliharaan ini memerlukan jadwal investigasi kesehatan secara teratur meski tidak sakit.

Salah satu manfaat diperoleh majikan ketika binatang peliharaan telah mempunyai jadwal investigasi kesehatan ke dokter binatang secara berkala, kemungkinan resiko penyakit yang belum begitu serius akan gampang disembuhkan dan dideteksi lebih awal.

Dalam kunjungan ke Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) atau Rumah Sakit Hewan, mungkin Anda sanggup menanyakan waktu yang sempurna mensterilkan kepada dokter hewan.

Manfaat sterilisasi terhadap binatang peliharaan bagi majikan, selain mengurangi populasi binatang peliharaan terlantar dan tidak terurus, hal lain menyerupai sikap mereka lebih hening ketika memasuki masa panas.

Hewan peliharaan tersebut juga memerlukan vaksinasi lengkap semenjak usia anak sampai dewasa. Untuk memperoleh waktu yang sesuai berdasarkan umur mereka, mintalah petunjuk dokter binatang untuk memulai merencanakan dengan baik.

Gangguan kesehatan secara umum


Beberapa jenis anjing mempunyai ciri khas yang berbeda terhadap gangguan kesehatan. Misalnya ras boxer juga terdapat penyakit spesifik dan perlu perhatian ekstra oleh pemilik.

Jenis penyakit yang sanggup dialami binatang peliharaan tersebut, seperti:
- kelainan jantung
Beberapa ras dari mereka sanggup bermasalah pada kelainan jantung, sering mengatakan beberapa tanda awal menyerupai sering pingsan, irama pernapasan tidak teratur, gampang cape sampai lesu.

Jenis penyakit yang umum tersebut dikenal dengan boxer cardiomyopathy.

- penyakit kanker kulit
Beberapa tanda yang menyertai penyakit tersebut terhadap dugaan penyakit kanker kulit ialah timbulnya bintik yang tidak normal pada kulitnya. Untuk memastikan penyebab bintik kulit anjing boxer, lakukan investigasi kesehatan di dokter hewan.

- efek lingkungan panas dan cahaya
Salah satu kesulitan ras boxer ketika berada di lingkungan terbuka dengan paparan sinar matahari berlebihan, gampang menyebabkan kornea mata menjadi merah.

Beberapa tanda-tanda ringan yang memperlihat tersebut, ketika dibiasakan terlalu usang di luar rumah, menyerupai mata berair, menyipitkan kelopak mata sebab sinar matahari terlalu terang. Gejala ringan yang tidak diobati dengan benar akan memicu ulkus dalam kornea mata.

- bunyi pernapasan yang berat
Ciri khas potongan wajah anjing boxer mempunyai jenis moncong pendek dan hidung kecil. Sehingga cara merawat mereka perlu kehati-hatian, sebab beberapa dari mereka mungkin lebih sensitif ketika bernapas sehingga terdengar bunyi napas berat atau mengi.

Cara berinteraksi majikan dengan mereka


Cara merawat ras boxer tidak sempurna kalau dipelihara dalam sangkar secara terus menerus. Kandang untuk anjing harus menjadi daerah nyaman dan kondusif serta menyenangkan.

Menghukum binatang peliharaan berperilaku jelek dalam kandang, selain tidak efektif melatih mereka, luas ukuran sangkar sesuai tubuhnya juga penting.

Mereka perlu bergerak bebas menyerupai berputar, berbaring nyaman dengan bantalan lembut ketika beristirahat.

Cara berinteraksi bersama anjing boxer yang baik ialah bermain dengan mengajak mereka berjalan. Temukan waktu yang sempurna untuk menyalurkan energi mereka minimal 10-15 menit dalam sehari.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter