Terbang Membawa Anjing, Apakah Kondusif Untuk Mereka?

Terbang memakai pesawat terbang untuk berlibur maupun acara lain mungkin tidak menjadi kasus yang rumit ketika Anda tidak melibatkan binatang peliharaan.

Ketika planning ke daerah lain dengan pesawat terbang harus membawa binatang peliharaan, maka sejumlah persiapan harus Anda ketahui, sebelum memutuskan kucing atau anjing benar-benar diajak serta.
(Kredit photo secilmisadam.wordpress.com)

Pada umumnya kucing lebih gampang dibawa alasannya ukuran mereka tidak terlalu besar, sehingga sanggup dipangku Anda. Sementara jenis anjing, kecenderungan akan ditempatkan di kargo atau ditempat terpisah dengan Anda, untuk kenyamanan penumpang lain.

Persiapan Membawa Anjing


Salah satu hal yang terjadi pada pemilik binatang peliharaan, kemungkinan seluruh anggota keluarga harus terbang dengan pesawat terbang untuk urusan khusus.

Umumnya program dadakan tersebut berlangsung tanpa planning yang panjang, sehingga duduk kasus lain dikala mempunyai binatang peliharaan, sebagian majikan mungkin khawatir kondisi kesehatan mereka.

Solusi yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi kasus tersebut, salah satunya menitipkan kucing atau anjing tersebut ke daerah penitipan binatang profesional yang dipercaya bisa merawat mereka.

Sementara dari sebagian pemilik binatang peliharaan, mungkin membawa mereka dalam penerbangan tidak bisa ditolak.

Konsultasikan dengan Dokter Hewan


Ada anggapan yang berkembang dalam masyarakat, binatang peliharaan ibarat anjing atau kucing perlu diberi obat tertentu untuk menenangkan mereka.

Sementara sebagian evaluasi lain mengungkapkan, binatang peliharaan dalam efek obat tersebut, justru tidak disarankan alasannya tidak kondusif bagi mereka.

Alasannya, kemampuan mereka selama dipengaruhi zat tertentu akan menjadikan cara beradaptasinya tidak berfungsi normal sehingga sanggup menjadi kasus yang lebih serius.

Cara kondusif dikala Anda berkeinginan membawa anjing atau kucing dalam pesawat terbang, konsultasikan dengan dokter binatang sehingga sanggup ditentukan melalui serangkaian tanya jawab dan investigasi kesehatan yang dibutuhkan.

Jika dokter binatang memperlihatkan lampu hijau bahwa mereka diperbolehkan ikut terbang, mintalah akta kesehatan yang mungkin saja sanggup mempunyai kegunaan selama membawanya.

Dari jenis anjing atau kucing yang direncanakan dibawa bepergian dengan pesawat, umumnya pertimbangan penting yang perlu diperhatikan ialah apakah mereka sedang sakit, sudah bau tanah dan karakteristik yang lebih spesifik, contohnya jenis anjing bermoncong pendek kurang kondusif berada di ketinggian alasannya resiko kesulitan bernapas.

Konsultasikan dengan Maskapai Penerbangan


Salah satu pertimbangan lain kalau Anda ingin membawa anjing atau kucing masuk dalam pesawat, konsultasikan dengan Maskapai pernerbangan yang Anda gunakan nanti.

Pemberitahuan kepada pihak maskapai perberbangan sebelum Anda benar-benar tiba ke bandara, menciptakan Anda lebih siap segala hal yang diperlukan bagi peliharaan, alasannya beberapa kemungkinan mereka bisa berada dalam kargo terpisah dari Anda.

Hal penting lainnya menanyakan biaya aksesori yang harus dikeluarkan Anda.

Umumnya ukuran tubuh binatang yang semakin besar, maka biaya aksesori akan menjadi semakin mahal.

Gunakan rute penerbangan langsung


Beberapa persiapan penting bagi mereka, kalau harus bepergian dengan pesawat, maka perlengkapan ibarat sangkar yang dipersiapkan dengan baik sangat penting.

Selain pemasangan identitas ibarat microchip serta perlengkapan lainnya, yakni kotak makanan, minuman sampai makanan.

Agar perjalanan tidak begitu melelahkan binatang peliharaan, rute penerbangan eksklusif disarankan untuk digunakan, selain itu pastikan keadaan kargo mengakomodasi kesehatan anjing dan kucing selama penerbangan.




Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter