Tutorial Memberi Makan Kucing Yang Sedang Sakit


Merawat kucing yang kondisi kesehatannya menurun tidaklah sulit. Cara mengatasi kucing supaya mau makan untuk memperbaiki sel-sel tubuhnya yang rusak dan meningkatkan daya tahan tubuhnya cobalah tips berikut:

Memberi kucing masakan yang paling disukainya yakni hal termudah yang sanggup Anda lakukan. Nafsu makan kucing biasanya akan kembali lewat masakan yang disukainya.
Ciptakanlah adanya elemen kompetisi dengan memberi makan secara bersamaan dengan beberapa kucing lain. Biasanya kucing akan terpancing untuk ikut berebut masakan dengan kucing-kucing lain.
Jika pilek diderita kucing, maka ia tidak sanggup mencium aroma masakan dengan baik sehingga hilang nafsu makannya. Berikanlah masakan dengan aroma yang disukai kucing. Aroma masakan merupakan stimulator nafsu makan pada kucing.
Hangatkanlah makanan kucing sebelum Anda memberinya. Kucing lebih gampang mencium aroma mkanan yang dihangatkan. Jangan hingga berakibat fatal dengan Anda mengakibatkan masakan terlalu panas. Perhatikanlah temperatur makanan.
Dibanding masakan kering, kucing lebih suka masakan basah. Tambahkanlah kuah kaldu pada makanan kucing supaya membantu merangsang nafsu makan kucing. Kuah kaldu yang disediakan biasanya akan dijilat-jilat kucing.
Agar nafsu makan kucing lebih sering terstimulasi oleh masakan yang gres disediakan, berikanlah masakan dalam jumlah kecil dengan frekuensi yang sering. Hindari membiarkan masakan tersisa di daerah makan lebih dari 10-15 menit.
Kucing akan terbiasa sepenuhnya pada masakan gres jikalau Anda memperkenalkan jenis masakan gres dengan tepat. Campurkanlah sedikit masakan gres tersebut ke dalam masakan yang biasa dimakan. Secara sedikit demi sedikit tambahkan porsi masakan gres tersebut.

Konsultasikan masalah kucing Anda dengan dokter binatang jikalau cara-cara diatas belum berhasil mengembalikan nafsu makan kucing.

Semoga Para CATLOVERS Terbantu Dengan Postingan Saya Kali Ini ^_^. Salam Meong...

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter