Cara Melatih Anjing Cukup Umur Duduk Dan Trik Lain

Hewan peliharaan yang dipelihara di rumah selain membutuhkan pakan sebagai masakan bernutrisi tinggi, selain itu bisa menghibur dan menjadi teman untuk anggota keluarga. Namun keterampilan yang dimiliki mereka bisa ditambahkan lebih spesifik melalui proses berguru dan latihan teratur.

Jenis binatang peliharaan yang sering dilatih oleh manusia, diantaranya anjing. Mereka mempunyai kecerdasan berguru mengenali kode dikala dilatih secara sempurna dan benar.

Cara melatih anjing pada beberapa keterampilan dasar, menyerupai duduk, buang kotoran di kawasan yang diinginkan dan trik lain sebagian besar memberi apresiasi dilakukan semenjak dini untuk mempermudah di latih.

Hewan peliharaan secara keseluruhan sanggup diajarkan trik pada usia kapanpun. Misalnya kalau Anda mengadopsi anjing cukup umur dan belum mempunyai keterampilan dasar, sebetulnya umur cukup umur mempunyai beberapa kelebihan lain dibanding usia kecil.

Pemilik yang mengadopsi binatang peliharaan sudah cukup umur diuntungkan kemampuan mereka yang lebih mengontrol dirinya daripada umur yang masih kecil.

Kredit photo pixabay@Antranias-50356


Cara Melatih Anjing Dewasa Duduk dan Trik Lain

Kredit photo:pxhere@CC0DomainPublik

Jika Anda salah satu pemilik yang akan melatih anjing cukup umur beberapa trik yang belum bisa dilakukan mereka, binatang peliharaan ini membutuhkan beberapa hal untuk mendukung kesuksesan latihan lebih tinggi. Beberapa diantaranya yang perlu dimiliki Anda seperti:

1. Sikap sabar

Keputusan Anda membawa binatang peliharaan menjadi anggota keluarga gres di rumah sangat sempurna untuk memperlihatkan mereka keluarga gres yang menyenangkan. Sikap yang perlu disiapkan untuk peliharaan dikala gres datang, yaitu memperlihatkan mereka waktu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan rumah.

Pengalaman yang pernah dirasakan anjing sebelum Anda adopsi mempunyai efek besar proses mereka beradaptasi. Tidak ada waktu yang sempurna memperkirakan berapa usang mereka bisa bersosialisasi, rata-rata bisa berlangsung 1 minggu-1 bulan hingga mereka merasa nyaman dan menilai telah menjadi potongan dari anggota keluarga.

2. Mengenali kebiasaan

Sebagian besar jenis cukup umur yang dirawat, umumnya perlu sangkar yang nyaman sesuai ukurannya kalau gres di adopsi. Cara merawat anjing tersebut sama halnya dilakukan untuk usia anakan dengan meletakkan di sangkar kalau tidak diawasi.


  • Jenis anjing mempunyai beberapa perbedaan mengontrol dirinya untuk buang air dan kotoran. Misalnya, anjing usia 8-16 ahad setiap 2-4 jam sekali perlu dikenalkan kotak buang air dan kotoran dengan membawa mereka kesana.
  • Umur 4-6 bulan rata-rata setiap 4-5 jam sekali akan buang air dan kotoran.
  • Umur 6 bulan- 1 tahun diperkirakan 6-7 jam.
  • Umur 1 tahun lebih rata-rata akan buang air kecil dan kotoran.


Dengan mengenali kebiasaan mereka, Anda sanggup melatihnya untuk buang air kecil dan kotoran di kotak yang dipersiapkan.

Untuk melatih anjing trik dasar, hal yang terpenting yaitu menghindari bentuk eksekusi bagi mereka, alasannya eksekusi secara fisik hanya menjadikan stress berat gres dan menimbulkan rasa tidak nyaman. Hal yang paling efektif mengajarkannya yaitu dengan memberi reward penguatan kasatmata kalau mereka melaksanakan hal yang diinginkan, sehingga kebiasaan tersebut akan berulang kembali.

Faktor cara melatih anjing cukup umur duduk dan trik lainnya juga dipengaruhi ras masing-masing hewan. Hal yang terpenting biar mereka terbiasa melaksanakan beberapa latihan tersebut, diantaranya menyiapkan akomodasi susukan untuk dilakukan, menyerupai kandang, kotak penampung kotoran dan saran pendukung lain.

Anda mungkin tidak akan tahu niscaya pengalaman yang dialami mereka dari kecil hingga cukup umur di masa lalu, sehingga metode penguatan kasatmata yaitu pilihan terbaik Anda. Agar latihan bisa lebih mudah, contohnya memakai kudapan dan kudapan yang disukai mereka dan memberi kebanggaan sebagai metode training dari segala usia dan ras. Selain itu, cara ini dianggap cara yang manis memperkuat ikatan perasaan Anda dan anjing.

Anda mungkin perlu lebih banyak perjuangan di awal untuk mengajarkan perintah dasar pada peliharaan usia cukup umur biar bersikap baik dan sikap menyerupai yang diinginkan.

Memulai Melatih Anjing Dewasa Duduk

Kredit photo:CC0DomainPublik


Umumnya melatih anjing berguru trik gres menyerupai duduk, majikan sebagian besar memakai kata "sit" sebagai kode yang diperdengarkan kepada peliharaan.

Untuk melatih anjing duduk, sebelum memulai trik latihan duduk, beberapa persiapan awal yang diperlukan, seperti:

  • -makanan, kudapan sebagai reward
  • - pilih posisi berhadap-hadapan dengannya, langkah pertama mengenalkan masakan yang Anda pegang untuk diendus di depan hidung mereka.
  • -selanjutnya angkat tangan yang berisi masakan tersebut dengan jarak 1 setengah tinggi badannya.
  • - ketinggian tangan yang terlalu tinggi sanggup dikenali kalau anjing harus mengangkat kaki depan untuk mengambil makanan. Sebaik diturunkan menyesuaikan posisi mereka biar tenang.
  • - sambil mengangkat tangan berisi makanan, ucapkan kata "sit" hingga mereka duduk.
  • - pada awal training kalau mereka melaksanakan kode dengan benar, segera berikan kudapan dan lakukan latihan tersebut berulang-ulang hingga mereka memahami intruksi yang diajarkan.


Rata-rata anjing memerlukan proses berguru hingga 5-15 kali setiap kode hingga mereka memahami instruksi. Jangan lupa memperlihatkan kebanggaan kepadanya sebagai reward tambahan.

Jika anjing belum melaksanakan trik duduk, disarankan tidak mengucapkan kalimat apapun dan mengulang kembali kode hingga mereka paham.

Sementara beberapa jenis anjing yang kebingungan, bisa juga diberi petunjuk untuk mereka dengan menekan potongan punggung atau potongan belakangnya biar duduk. Lakukan tekanan yang lembut biar mereka mengerti.

Selain diajarkan perintah dasar menyerupai duduk, berdiri, berlari dan menghampiri. Proses latihan harus diberikan secara sabar dan konsisten. Lakukan secara sedikit demi sedikit dari yang termudah hingga mereka mengerti yang diinginkan Anda. Selamat mencoba.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter