Jenis Anjing Herder Yang Perlu Anda Tahu

Jenis anjing herder mempunyai ciri spesifik yang membedakan mereka sebagai binatang peliharaan dibandingkan pada trah kelompok lain. Kehadiran ras gres dalam menjadi kelompok yang lebih spesifik, secara umum diklasifikasikan oleh Federation Cynologique Internationale (FCI), American Kennel Club (AKC) dan asosiasi binatang lain yang mempunyai tupoksi dalam bidang yang sama.
Jenis anjing herder mempunyai ciri spesifik yang membedakan mereka sebagai binatang peliharaan Jenis Anjing Herder Yang Perlu Anda Tahu

FCI yang resmi sebagai otoritas Kinologi Internasional berdiri tahun 1911 berkantor di Thuin, Belga, membagi kelompok anjing menurut fungsi sosial dalam kehidupan masyarakat dengan ciri khusus yang berbeda menurut ras, sedangkan American Kennel Club (AKC) lebih cenderung mengelompokan anjing kepada sifat secara umum.

Jenis Anjing Herder

Jenis anjing herder mempunyai ciri spesifik yang membedakan mereka sebagai binatang peliharaan Jenis Anjing Herder Yang Perlu Anda Tahu

Jenis anjing herder umum didefinisikan sebagai shepherd dog yang mempunyai kelebihan dalam menjaga, melindungi dan menggiring ternak dalam kehidupan masyarakat. Masyarakat umum lebih mengenal ras German Shepherd sebagai sebutan terkenal untuk jenis herder.

Jenis anjing gembala (Shepherd dog) di dunia, ternyata mempunyai ragam yang berlainan diubahsuaikan penyebutan pada masing-masing wilayah yang mempunyai ciri khas khusus membedakan mereka antara satu dengan yang lain.

Ada sekitar 28 jenis anjing herder yang cukup terkenal dari sekian banyaknya trah penjaga ternak, beberapa diantaranya:

  1. Anjing Gembala Amerika Tundra
  2. Anjing Gembala Amerika Putih
  3. Anjing Gembala Australia
  4. Anjing Gembala Anatolia
  5. Anjing Gembala Belgia
  6. Anjing Malinois Belgian
  7. Anjing Tervuren Belgia
  8. Anjing Laekenois Belgia
  9. Bearded Collie
  10. Beauceron
  11. Briard
  12. Gembala Bohemia
  13. Bucovina
  14. Chow-Chow
  15. Collie
  16. Anjing Gembala Belanda
  17. Gembala Eropa Timur
  18. Anjing gembala Jerman
  19. Groenendael
  20. Anjing Domba Islandia
  21. King Shepherd dog
  22. Anjing Gembala Pakistan
  23. Panda Shepherd dog
  24. Pembroke Welsh corgi
  25. Polish Lowland
  26. Pudel
  27. Anjing Gembala Shiloh
  28. Anjing Domba Shetland


Kesamaan Umum Karakteristik Shepherd Dog

Jenis anjing herder mempunyai ciri spesifik yang membedakan mereka sebagai binatang peliharaan Jenis Anjing Herder Yang Perlu Anda Tahu
Ilustrasi: Bearded Collie menggiring ternak yang keluar dari kawanan semoga kembali masuk

Pengelompokan ras anjing penjaga, pelindung dan penggiring ternak pada anjing herder secara umum mempunyai kesamaan karakteristik yang mirip. Sifat binatang peliharaan tersebut mempunyai kecerdasan yang tinggi sehingga gampang dilatih untuk beberapa kiprah umum dan khusus.

Anjing herder terkenal sifat mereka yang setia pada majikan dan banyak menjadi sahabat yang baik, bila dilatih sesuai standar profesional dan bersosialisasi dengan baik pada usia kecil. Ras anjing herder tidak cocok untuk majikan yang kurang memperhatikan interaksi, olahraga secara teratur dan training konsisten, alasannya mereka bisa bertumbuh menjadi keras kepala dan sulit diatur, sehingga sanggup merepotkan.

Calon majikan yang baik yang berkeinginan memelihara anjing herder sebagai binatang peliharaan, perlu berinteraksi membangun ikatan perasaan yang baik dengan mereka. Sebab rata-rata usia cukup umur mereka bisa mencapai tinggi 55-68 cm dengan energi yang besar melebihi ras anjing umumnya. Mereka perlu berguru dan dilatih kepatuhan memahami arahan semoga berperilaku baik, dan semakin menjadi baik dengan waktu yang disediakan majikan ketika bermain dan berolahraga bersama.

Cara Meningkatkan Kemampuan Anjing Herder Dalam Belajar


Jenis anjing herder selain memerlukan latihan secara konsisten di waktu yang tepat, majikan yang merawat anjing herder sanggup meningkatkan kemampuan anjingnya dengan cara berguru lain. Misalnya ikut aktif dalam acara bertema ras anjing, khususnya dalam bidang kompetisi, perlombaan dan edukasi pengenalan hewan. Acara sejenisnya sangat bermanfaat untuk Anda bertukar gosip dengan sesama pemilik, cara merawat, melatih dan bermain ketika di lingkungan rumah.



Related Posts

1 komentar

  1. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa
    - Telkomsel
    - XL axiata
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.COMPANY ....:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter