Cara Meningkatkan Selera Makan Anjing

Makanan yang dikonsumsi secara teratur sangat penting menjaga stabilitas kalori, vitamin dan nutrisi biar selalu cukup. Dari pakan makanan yang seimbang dan berkualitas tinggi, binatang peliharaan menyerupai anjing sanggup aktif bergerak tanpa hambatan gangguan kesehatan.

(Sumber kompasiana.com)

Cara merawat anjing yang baik selain menjaga kebersihan kandang, perawatan grooming sampai keperluan lainnya, selera makan anjing ketika menurun dan tidak diatasi dengan benar, sanggup mengakibatkan mereka makin kurus.

Untuk itulah, ketika binatang peliharaan tersebut mengalami selera makan buruk, pemiliknya perlu menemukan cara efektif meningkatkan selera makan anjing biar kembali normal.

Cara Mengatasi Anjing Tidak Mau Makan


Menurunnya selera makan anjing sanggup mengakibatkan rasa khawatir pemiliknya. Ada banyak penyebab yang sanggup menciptakan mereka menjadi malas makan.

Beberapa penyebab anjing tidak mau makan, diantaranya:

- kemungkinan mereka hidup sendirian tanpa binatang sejenisnya sehingga tidak mempunyai persaingan yang sehat untuk makan

Cara mengatasinya kalau anjing yang dirawat sendirian tanpa teman, cara meningkatkan selera makan anjing sanggup mengadopsi anjing dengan ukuran tubuh, sifat dan aksara yang mirip.

- kemungkinan anjing sakit sanggup menciptakan mereka tidak mau makan. Seperti dikutip dari kompasiana.com menjelaskan, anjing sakit mengatakan tanda-tanda bermacam-macam.

Mulai dari bentuk kotoran yang tidak normal , sikap berkembang menjadi tidak sanggup malas bergerak sampai selera makan yang menurun.

Beberapa kemungkinan jenis penyakit yang mempunyai imbas terhadap nafsu makan anjing menurun, menyerupai kanker, jerawat dari kuman, virus, bakteri, sakit gigi, gangguan hati dan gagal ginjal.

Cara meningkatkan selera makan anjing alasannya ialah penyakit, sebaiknya membawa mereka ke dokter binatang untuk memastikan kondisi kesehatannya.

- kemungkinan contoh makan anjing yang tidak tepat. Jadwal dukungan makanan secara sempurna sangat kuat pada nafsu makan mereka. Kadangkala anjing yang terlalu di manja berupa hadiah kudapan dan dukungan makanan ringan yang direkomendasikan dokter hewan, ketika diberikan di ketika dan waktu yang tidak pas, sanggup menganggu ritme makan mereka.

Cara meningkatkan selera makan anjing kalau bermasalah dengan contoh makannya, ajaklah bicara dengan baik-baik bersama anggota keluarga lain ihwal waktu memberi kudapan dan jenis makanan sebelum beberapa jam mereka makan.

- kemungkinan anjing merasa tidak nyaman makan di daerah sekarang. Umumnya binatang peliharaan maupun yang hidup bebas akan menentukan lokasi makan yang kondusif dan nyaman.

Ketika binatang yang dirawat dan dipelihara dalam rumah mengalami perubahan desain secara besar-besaran, kemungkinan sanggup mengakibatkan anjing tidak mau makan, kalau saluran daerah makanan sangat sulit di jangkau, menyerupai terlalu sempit atau terlalu tinggi.

- kemungkinan mereka kecapean sanggup menciptakan anjing tidak mau makan. Perjalanan yang dilakukan pemilik berkendaraan dalam tempo yang panjang, beberapa jenis anjing sanggup merasa mabuk dan mual sehingga menolak makan.

Cara mengatasi anjing tidak mau makan akhir kecapean ialah memberi waktu istirahat beberapa jam untuknya, sebelum masuk kegiatan makan.

Penyebab dan cara mengatasi anjing tidak mau makan berbeda-beda diubahsuaikan dengan situasi dan kondisi yang dialaminya.

Cara meningkatkan nafsu makan anjing yang menurun kalau memakai obat, perhiasan atau vitamin manusia, harus dikonsultasikan terlebih dulu ke dokter binatang untuk alasan keamanan jangka panjang.

Meski perhiasan dan vitamin tertentu kondusif dikonsumsi manusia, kadar dan dosis tersebut tidak sanggup digunakan pada binatang menyerupai anjing dan kucing, kalau belum menerima rekomendasi hebat kesehatan hewan.

Cara Meningkatkan Selera Makan Anjing


Ada beberapa alternatif yang sanggup digunakan majikan ketika anjing tidak mau makan. Cara menambah selera makan tersebut selain memperhatikan saluran yang lebih mudah, lingkungan penempatan makan yang aman, membebaskan gangguan dari luar selama sedang makan dan cara lain yang diubahsuaikan dari penyebab utamanya.

Cara merawat anjing sembarangan juga menghipnotis kondisi mereka kalau tidak terawat. Misalnya mengabaikan kegiatan dukungan obat cacing khusus binatang yang diberikan dokter hewan, mengganti pakan dog food secara tiba-tiba.

Cara mengatasi anjing tidak mau makan yang paling penting lagi menemukan sumber utama yang mengakibatkan mereka berubah, sehingga tidak terulang lagi. Selain itu, cara merawat anjing terhadap kebutuhan lain menyerupai interaksi bersama mereka melalui kegiatan bermain, olahraga bersama.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter