Mengenal Kucing Persia Sebelum Memeliharanya

Perbedaan kucing persia dengan kucing himalaya Mengenal Kucing Persia Sebelum Memeliharanya
Kucing Persia bab yang sulit dipisahkan kepopulerannya di tengah pencinta hewan. Keindahan mantel bulunya yang halus dan gampang berteman dengan anggota keluarga, ia menjadi peliharaan cukup favorit diinginkan.

Jika Anda ingin mengadopsi mereka, ada baiknya mengenal mereka lebih lengkap semoga proses pembiasaan mereka lebih gampang sebagai anggota keluarga baru.

Perilaku Kucing Persia


Persia ras kucing yang bahagia pada suasana sunyi dan nyaman. Mereka cenderung stres dan gelisah ketika berada di lingkungan yang berisik dan menyukai acara harian santai.

Perilaku kucing Persia inilah menciptakan ia direkomendasikan sebagian cat lovers kepada rekan ketika ditanya kucing yang cocok. Trah Persia sangat tinggal di kompleks perumahan atau apartemen.

Karakter kucing Persia yang suka suasana damai dan nyaman, mungkin ada pengaruhnya terhadap kepribadiannya yang lembut dan ramah. Pada situasi sendirian tanpa orang lain, ia lebih banyak tidur dan bersantai.

Kehidupan kucing Persia penuh kasih sayang dengan relasi yang sangat besar lengan berkuasa dengan pemilik. Mereka telah dikenal ramah dengan binatang lain, contohnya anjing, kucing, dan bawah umur kecil. Secara keseluruhan, ia termasuk spesies kucing pemalu.

Asal-usul Kucing Persia

Perbedaan kucing persia dengan kucing himalaya Mengenal Kucing Persia Sebelum Memeliharanya

Di Eropa, kucing berbulu panjang kurang terkenal hingga pertengahan periode ke-16. Pada periode ke-17, Pietro della Valle membawa kucing Persia orisinil ke Italia dari Persia (sekarang Iran). Setelah itu, Nicholas Claude Fabri de Payresque, penasihat DPR negara Aix-en-Provence di Prancis, membawa dua kucing yang dianggap tipe Angola dari Turki. Popularitasnya menyebar. Louis XV juga kabarnya memelihara kucing Persia Putih Angola.

Pada paruh pertama periode ke-19, Persia dibawa ke Prancis dan Inggris sesudah dikembangbiakkan di Italia. Dari persilangan Persia dari Turki, bibit unggul pertama diumumkan pada tahun 1871 di Crystal Palace, London. Pada ketika itu, peternak Inggris juga memperkenalkan acara pemuliaan selektif dengan persilangan dengan Angola untuk memperbaiki mantel bulu. Persilangan sistematis yang menghasilkan warna dan teladan berbeda hingga terkenal mencapai lebih dari 200 varietas.

Sementara di wilayah lain, "Smoked Persia" lahir pada tahun 1872 di Brighton. Pada tahun 1888, kucing pertama dikenal di London sebagai Persia pertama. Di Amerika juga terkenal dengan Persia Color Point atau "Himalaya" sekitar tahun 1920. Di Jerman, kucing Persia dikenal Khmer.

Perbedaan Persia dengan Himalaya


Kucing Persia mempunyai mantel bulu cenderung padat tanpa garis, tanda atau teladan menyerupai kucing umumnya. Mereka mayoritas berwarna putih, biru, krem, hingga kemerahan untuk satu warna. Warna bulu yang spesifik tersebut juga disebut kucing bicolo.

Sementara kucing Himalaya hasil persilangan variasi warna Persia, beberapa tanda khususnya mempunyai mata hijau, perak atau keemasan..

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter