Anjing Pug - Perilaku, Ciri Dan Cara Merawat

Sosok binatang peliharaan ini agak berbeda dengan rasa anjing lain, anjing Pug mempunyai ciri tubuh yang kecil dan gempal sehingga terlihat agak gemuk secara sekilas. Nenek moyang anjing Pub yang berasal dari Tiongkok, termasuk trah tertua yang hidup dalam masyarakat. Ia mempunyai perilaku, ciri dan cara merawat yang perlu diketahui Anda jikalau ingin memeliharanya.
Sosok binatang peliharaan ini agak berbeda dengan rasa anjing lain Anjing Pug - perilaku, Ciri dan Cara Merawat
(Sumber hewandankita.blogspot.com)

Secara keseluruhan anjing Pug binatang yang menyenangkan dan membawa kebahagiaan untuk majikannya. Kepintaran yang dimiliki anjing Pub dalam mendapatkan latihan dasar, sanggup menyebabkan mereka patuh dan bisa tinggal dalam lingkungan yang tidak terlalu besar, menyerupai apartemen.

Perilaku Anjing Pug


Anjing Pug binatang yang cerdas dan populer jenis anjing senang bermain. Mereka kurang cocok dirawat majikan yang jarang bersosialisasi di waktu senggang. Pug yang terbiasa sendiri bisa menjadi bandel dan perilakunya berubah kurang baik.

Sebagian orang sanggup menilai anjing Pug mempunyai sikap agresif, suka menggonggong dan berloncat-loncat pada situasi tertentu. Anda mungkin perlu tahu penyebabnya mereka berperilaku demikian.

Anjing Pug Agresif

Anjing Pug dan binatang lain sanggup menjadi bergairah lantaran bawaan genetik induk. Beberapa sikap tersebut tidak mutlak dan masih bisa menjelma baik. Ras Pug yang mempunyai pengalaman jelek masa kecil, menyerupai terpisah dengan induk sebelum ahad ke 8, eksekusi yang berlebihan yang tidak seharusnya mereka dapat, dan cara melatih yang kurang sempurna dan kasar, beberapa penyebab penyimpangan sikap mereka.

Cara yang sempurna mengatasi sikap jelek anjing Pub yang agresif, membantu ia mendapatkan latihan dan sosialisasi yang benar sedini mungkin.

Beberapa Penyebab Anjing Pug Sering Menggonggong

Sosok binatang peliharaan ini agak berbeda dengan rasa anjing lain Anjing Pug - perilaku, Ciri dan Cara Merawat
(Sumber dogareourfriend.blogspot.com)

Menggonggong salah satu cara anjing berkomunikasi dengan lingkungan dan makhluk lain. Ia memberitahukan sesuatu yang mungkin tidak Anda ketahui pada dirinya dan keadaannya.

Anjing Pug sanggup sering menggonggong disebabkan beberapa hal, seperti:

  1. Sakit, penyakit umum yang dialami mereka menyerupai cedera.
  2. Lingkungan sekitar tidak nyaman, sanggup terjadi lantaran lingkungan daerah tinggal berisik. Hal lain yaitu sifat tunjangan pada anak mereka saat menilai kemungkinan membahayakan anaknya.
  3. Butuh perhatian majikan, mereka butuh waktu khusus diperhatikan majikan.
  4. Ingin bermain, anjing Pug yang terisolasi terlalu sering dalam sangkar sanggup menciptakan mereka stres, bosan dan ingin bermain.
  5. Majikannya belum usang meninggalkan mereka untuk waktu yang lama, umum terjadi pada majikan atau seseorang yang merawat mereka saat ditinggal dalam waktu cukup lama. Mungkin Anda perlu menyiapkan makanan dan minuman untuk mereka.


Ciri Umum Anjing Pug

Sosok binatang peliharaan ini agak berbeda dengan rasa anjing lain Anjing Pug - perilaku, Ciri dan Cara Merawat
(Sumber udinbelajar.wordpress.com)

Spesifikasi anjing Pug masuk kelompok binatang Toy yang sering menjadi binatang pendamping manusia. Rata-rata tinggi jantan sampaumur sekitar 30 cm dan betina 25 cm tersebut senang bermain dan bisa menjadi pendiam pada waktu tertentu. Mereka sanggup menjadi keras kepala jikalau terlalu dikasari dan mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan.

Watak anjing Pub cenderung lebih serius dibanding kelompok anjing yang senang bermain dengan anggota keluarga.

Bentuk kepala mereka yang bulat dan besar dengan ciri khas pada moncong yang pendek, semakin terlihat berbeda pada perawakan muka berkerut. Ia gampang dirawat lantaran penggalan kelompok anjing mantel bulu pendek.

Warna mantel bulu anjing Pub lebih banyak didominasi padat coklat kekuningan, perak dan hitam, gampang bermasalah pada suhu tidak stabil.

Cara Merawat Anjing Pug


Cara merawat anjing Pub bisa dilakukan majikan selama tahu hal yang diperlukan. Pug akan menjadi baik selama mendapatkan latihan harian minimal 20 menit setiap harinya diubahsuaikan berdasarkan penunjukan hebat hewan. Jika tidak melakukannya, mereka gampang gemuk sehingga menjadi persoalan pada sendi lantaran obesitas.

Cara merawat anjing Pub yaitu terlibat eksklusif mendorong mereka menyalurkan energi yang tersimpan, Anda sanggup menentukan jenis olahraga yang sempurna atau bermain di lapangan memakai mainan ketangkasan.

Waktu yang baik bermain dan olahraga bersama mereka yaitu pagi atau sore hari. Saat paparan sinar matahari tidak panas, sehingga tidak menciptakan mereka cepat lelah dan terengah.

Perawatan mantel bulu anjing pug


Anjing pug tergolong ras bulu pendek, namun struktur bulu mereka lebih padat dibanding trah anjing yang lain. Sebagian ras anjing Pug sanggup mengalami bulu rontok berlebihan, khususnya warna tertentu menyerupai coklat kekuningan, dan referensi warna adonan lain.

Beberapa penyebab mantel bulu anjing Pug gampang rontok, salah satunya tingkat kepadatan tinggi di permukaan kulit mereka. Anjing Pug diperkirakan mempunyai kisaran 600 helai bulu setiap inci. Sedangkan ras anjing lain rata-rata minimal 100 helai sampai 200 helai per inci.

Sebab lain menciptakan mantel bulu anjing Pug banyak rontok, antara lain jenis mantel ganda lebih banyak didominasi lebih gampang rontok dibanding berlapis satu, usia diatas 1,5 tahun lebih banyak rontok, masa tinggi yang dialami pug betina lantaran imbas hormon.

Cara Merawat Mantel Bulu Anjing Pub Tidak Praktis Rontok

Sosok binatang peliharaan ini agak berbeda dengan rasa anjing lain Anjing Pug - perilaku, Ciri dan Cara Merawat
(Sumber ydiahk.blogspot.com)

Hewan peliharaan anjing Pug secara keseluruhan ras yang menyenangkan. Anda sanggup bermain dan olahraga bersama dengan mereka di waktu yang tepat. Cara Anda menjaga kesehatan bulu mereka, perlu perhatian tambahan lain, seperti:

  1. Membiasakan menyisir mantel bulu
  2. Membiasakan menyisir mantel bulu anjing Pug sangat disarankan, jikalau Anda ingin merawat kesehatan mantelnya. Pilih daerah i luar rumah menyerupai halaman untuk menyisir mantel bulu semoga terbebas dari kerontokan yang menumpuk.


Upaya lain sanggup dikerjakan memberi mereka pelengkap lemak omega yang direkomendasikan dokter hewan. Nutrisi, vitamin yang sempurna saat tidak diterima mereka dari makanan utama, beresiko melemahkan kemampuan tubuh mereka mempertahankan kesehatan mantel bulu.




Terbaru Lebih lama

Related Posts

1 komentar

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*co
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter