Siamese

Pada selesai tahun 800-an kucing ras Siamese ini pertama kali diekspor dari Thailand (saat itu dikenal dengan nama Siam) secara resmi.
Kucing siam memiliki bentuk badan yang langsing dan bagus dengan warna kontras di ujung-ujung badan menyerupai kaki, ekor, telinga, mulut,hidung dan sekitar mata (colour point). Kepala relatif kecil, berbentuk segitiga dengan moncong yang mancung, mata biru dihiasi dengan indera pendengaran yang lebar. Bentuk badan yang panjang, langsing berotot ini dibungkus dengan bulu pendek dan halus
Kucing ras ini memiliki sifat aktif dan selalu ingin tahu, adakala dapat sedikit berisik.
Kucing Siam yang pertama kali muncul di Inggris yaitu hadiah dari Siam untuk seorang duta besar. Kemudian ras ini mulai dikembangbiakan pada periode 19 dan muncul di aneka macam kontes kucing di inggris pada awal periode 20.
Pada awalnya warna yang dikenal yaitu Seal point, serirng dengan perkembangan breeding muncul warna-warna gres menyerupai chocolate point, blue point, lilac point, caramel point,cinnamon point, fawn point, red point, cream point, tortie point, tabby point.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter