Terungkap Mitos Atau Fakta Kucing Menyebabkan Mandul?


Apakah Benar Kucing Dapat Menyebabkan Mandul?

Banyak beranggapan bahwa perempuan memelihara kucing sanggup menjadikan mandul. Salah satu belahan badan kucing yang dikatakan penyebab perempuan mengalami kemandulan yaitu bulunya. Sebelum tahu dengan niscaya bahwa penyebab insan sanggup mandul alasannya yaitu memelihara kucing, carilah dahulu gosip yang menguatkan akan hal tersebut.

Sebelum memastikan bernarkan kucing menjadikan kemandulan, simak gosip dari Dr. Anita D. Hastuti. Beliau menyampaikan memang ada potensi perempuan yang memelihara kucing sanggup mengalami kemandulan bahkan keguguran. Hal ini diperkuat alasannya yaitu Toxoplasma. Penyakit Toxoplasma ini bahu-membahu bukan berasal dari virus melainkan parasit.

Untuk para penduduk yang tinggal di tempat tropis salah satunya Indonesia, prosentase untuk terkena toxoplasma cukup tinggi. Namun semua itu tergantung pada daya tahan atau kekebalan badan insan sendiri.

Lalu, cara penularan Toxoplasma menyerupai apa? Menurut Dr. Anita, apabila kucing peliharaan anda terserang Toxoplasma, maka benalu tersebut akan keluar bersama kotorannya. Bila bulu kucing terkena kotoran yang mengandung Toxoplasma, kemudian bulu tersebut tak sengaja tergoda oleh insan maka benalu tersebut akan masuk dalam tubuh.Apabila ibu hamil terkena Toxoplasma, maka kemungkinan besar janinnya akan keguguran. Karena Toxoplasma sendiri menyerang sel telur dan merusaknya. Hal ini menjadikan sperma tak sanggup melaksanakan pembuahan. Akibatnya perempuan sulit untuk hamil.

Tak hanya pada kotoran saja, penularan Toxoplasma juga ditemukan pada kuliner yang belum dimasak atau makanan-makanan yang masih mentah. Seperti karedok, sayuran mentah, salad dan lainnya.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya penularan Toxoplasma sanggup diminimalisir yakni selalu menjaga kesehatan serta kebersihan kucing. Berikut beberapa tips yang sanggup catlovers perhatikan:

Menjaga Kebersihan Kucing
Tak hanya menjaga kesehatan binatang peliharaan saja, namun kebersihan kucing juga harus diperhatikan betul supaya kotorannya tidak dibuang di sembarang tempat. Apabila ditaruh pada kandang, selalu perhatikan kotak pasirnya untuk tempat membuang kotorannya.

Memberi Vaksin Pada Hewan Peliharaan
Hal yang harus dilakukan secara rutin yakni memberi vaksin pada binatang peliharaan. Fungsi utama vaksin supaya kucing kesayangan anda terhindar dari penyakit berbahaya termasuk Toxoplasma.

Kekebalan Tubuh Catlovers Harus Dijaga
Apabila Toxoplasma masuk dalam tubuh, akan tetapi efek buruknya dari benalu ini sanggup ditekan dengan badan yang tetap sehat. Karena penyakit ini tidak akan berkembang pada badan insan pada imun dan badan yang sehat.

Jangan Terlalu Sering Kontak Langsung dengan Kucing
Memang benar, memelihara kucing cukup menyenangkan alasannya yaitu kita sanggup mengelusnya setiap hari. Namun hal ini akan berdampak jelek pada kita, apabila dilakukan terlalu sering. Asalkan sesudah memegang kucing, catlovers basuh tangan atau selalu menjaga kebersihan kucing, penularan toxoplasma sanggup diminimalisir.

Baca Juga: Terungkap Cara Kucing Mengungkapkan rasa Cintanya!

Itu beberapa gosip perihal “benarkah kucing menjadikan kemandulan” yang sanggup kami sampaikan. Sebelum mengetahui hal niscaya perihal bulu kucing yaitu penyebab toxoplasma yang berdampak mandul pada perempuan atau pria, cobalah mencari tahu lebih dalam perihal hal ini. Semoga gosip yang kami sampaikan sanggup menambah wawasan bagi Pecinta Kucing.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter