Alasan Kucing Mix Dome Himalaya Populer

Kucing Mix Dome salah satu ras gabungan yang sering tidak diketahui asal sejarahnya. Beberapa keunikan yang dimilikinya tidak kalah terkenal dengan ras tertentu jikalau melihat bentuk tubuh yang imut, mantel bulu indah dan halus , warna hingga wajah secara khas. Salah satu binatang berbulu ini, contohnya ras Himalaya kelompok Hibrida hasil persilangan kucing Persia. Dengan Ciri berbeda, Anda dengan gampang mengenalinya dibagian tubuh mereka terlihat cukup besar dibandingkan ukuran kucing secara rata-rata.
Kucing Mix Dome salah satu ras gabungan yang sering tidak diketahui asal sejarahnya Alasan Kucing Mix Dome Himalaya Populer

Ciri Kucing Mix dome Himalaya


Salah satu alasan kucing mix dome himalaya cukup terkenal yaitu ciri mereka yang eksotis sebagai binatang peliharaan yang ramah. Karakter mereka sebagai binatang berbulu yang gemar bermain bersama anggota keluarga, disamping itu sifatnya sangat ramah dengan binatang lainnya. Kebiasaan unik lainnya ketika mereka menjadi peliharaan rumahan, ternyata jarang mengeong untuk mencari perhatian majikan secara berlebihan.

Kehidupan harian kucing mix dome dalam lingkungan rumah tinggal, mempunyai kelebihan pada proses mereka menyesuaikan diri yang baik di lingkungan padat. Selain jarang berisik, mereka termasuk binatang peliharaan tidak begitu aktif jikalau tidak ada Anda dan anggota keluarga disampingnya. Sifat tersebut akan berubah jikalau di ajak bermain dengan permainan favoritnya.

Beberapa alasan lain kucing mix dome disukai masyarakat


  • suka bermain terlibat pribadi dalam kelompok keluarga
  • ramah dan cara pembiasaan yang baik dengan binatang lain dan manusia
  • tingkat mengeong sangat rendah
  • memerlukan perawatan khusus
  • pintar dan gampang di latih
  • tidak bisa ditinggal sendiri terlalu lama
  • loyalitas kepada pemilik sangat tinggi
  • fisiknya cenderung kokoh dan besar lengan berkuasa dan tubuh terlihat proposional membulat
  • kaki depan cenderung lebih pendek
  • memiliki ekor pendek
  • mempunyai bulu panjang
  • mata bundar dan lebih banyak didominasi kebiruan


Cara Merawat Kucing Mix dome Himalaya


Sifat umum dari mix dome Himalaya yaitu binatang berbulu yang periang dan bahagia menjadi sentra perhatian Anda. Kemampuan mereka dalam interaksi dan bersosialisasi dengan binatang lain juga baik alasannya yaitu sifatnya ramah, bahkan dengan anak-anak..

Cara merawat kucing mix dome Himalaya ternyata dilarang sembarangan alasannya yaitu bisa menjadikan bulunya kusam hingga kusut. Sebagai binatang berbulu panjang, mix dome Himalaya bulu ganda perlu perawatan berkala. Selain menyikat dan menyisir dalam 1 kali dalam seminggu dengan sisir khusus kucing, perawatan lainnya mirip memotong kuku yang panjang dan membersihkan gigi dari sisa makanan.

Salah satu cara menjaga kesehatan mereka tetap baik, perawatan tetap diharapkan mirip pakan masakan berkualitas tinggi yang seimbang disamping menjaga kebersihan sangkar dan tempat yang dipakai mereka. Namun beberapa pengalaman penyayang kucing ketika memelihara jenis Mix dome, umumnya tidak begitu rewel terhadap jenis masakan yang diberikan.

Ciri khas mereka sebagai binatang peliharaan berbulu panjang tentu mempunyai perbedaan cukup signifikan dengan kucing bulu pendek. Umumnya peliharaan rumahan dengan tipe pendek perlu grooming dalam beberapa ahad sekali mencegah kotoran dan bulu rontok terdapat di badan, grooming kucing medium hingga panjang akan lebih sering dilakukan.

Kebiasaan mereka yang berdikari menjaga kebersihan tubuh, peliharaan jenis mix dome akan menjilati bulu sepanjang hari jikalau terdapat kotoran yang mengganggunya. Meski mereka tidak memerlukan derma majikan untuk dimandikan, dalam kondisi tertentu mirip masuk ke tempat kotor hingga terkena tumpahan cat atau oli, akan memerlukan perawatan khusus supaya bulunya tidak dibersihkan dengan dijilati.

Beberapa kiprah lain yang perlu diketahui pemiliknya ketika memelihara kucing, contohnya menyediakan waktu menilik beberapa hal antara 1-2 bulan sekali terhadap kebersihan telinga, kuku dan investigasi tubuh dari kemungkinan nanah dan tungau.

Sejarah Kucing


Kucing mempunyai sejarah yang cukup usang dalam kehidupan masyarakat sebelumnya. binatang berbulu ini diyakini telah didomestikasi di Timur Tengah pada dikala insan menyebarkan pertanian sebagai sumber daya alam (diperkirakan 12.000 tahun yang lalu). Dengan kemampuan alamiah yang dimiliki, sebagian besar dari mereka bertugas mengusir binatang pengerat mirip tikus dari gudang masakan yang disimpan.

Beberapa dokumentasi sejarah wacana kucing dalam masyarakat kuno, bahkan dianggap suci hingga dimumikan dengan pemiliknya. Pada masa itu, kucing terlibat dalam bab kehidupan di kota dan desa yang dihormati alasannya yaitu kemampuan mereka sebagai pemburu tikus.

Secara biologis, kucing mixdome atau ras gabungan yaitu persilangan antara kucing dari dua ras berbeda atau kucing ras dan kucing lokal. Jika kucing Anda mirip jenis kucing yang dikenal, Anda sanggup menyebutnya gabungan sepanjang tidak dilengkapi dokumen mirip surat dari peternak.

Salah satu kekurangan terdapat pada kucing mixdome mirip ini, mereka tidak bisa masuk dalam lomba dan kompetisi ras spesifik, kecuali dikenal jenis kucing rumahan.

Hewan berbulu ini diperkirakan menyebar ke seluruh Eropa, Asia, Afrika, dan Timur Tengah semenjak usang namun belum begitu dikenal di daerah Amerika atau Australia, hingga dibawa ke sana oleh penjelajah Eropa. Beberapa pelaut sering membawa mereka dalam kehidupan berlayar, salah satunya menjaga masakan dari binatang pengerat memakan masakan yang berada dalam kapal.

Cara mereka menyesuaikan diri dengan lingkungan yang cepat, menciptakan kucing gampang beralih menjadi binatang liar dan menyesuaikan diri dengan kondisi mirip di gurun, hutan, lahan basah, dan jalan-jalan kota.

Dalam perkembangan dunia modern mirip sekarang, alasan kesehatan dan lainnya menciptakan hidup kucing jalanan lebih cenderung di tempat penampungan hewan, rumah asuh kucing atau binatang peliharaan di rumah.

Jenis Kucing Domestik


Kucing rumahan bisa berbeda dilihat pada ukuran besar, kecil, teladan yang tergantung pada garis keturunannya. Sebagian besar dari mereka lebih banyak ras campuran.

Kucing yang berada dalam ruangan mempunyai rentang hidup terpanjang hingga 14-20 tahun, sedangkan umur rata-rata kucing yang hidup luar sebagai binatang liar diperkirakan 3-10 tahun alasannya yaitu memerlukan cara menyesuaikan diri yang lebih sulit, mulai pada mencari masakan setiap harinya, kemampuan menurun dalam memanjat dan meloncat, nanah kuman, bakteri, perkelahian dengan hewan, dan kecelakaan yang menjadikan cedera.

Kebiasaan binatang peliharaan kucing di rumah


Kucing rumahan sebagai binatang peliharaan membutuhkan kotak pasir sebagai media penampung kotoran mereka. Mereka cenderung mempunyai tempat yang damai untuk membuang pup tersebut dan menimbunnya dengan pasir biar tidak ditemukan binatang lain.

Hewan peliharaan kucing yang terbiasa hidup dalam ruangan membutuhkan kesempatan untuk bermain dan mengejar mainan. Anda perlu memperlihatkan waktu setiap hari bermain aktif dengan kucing, atau mengajarkan mereka beberapa trik dalam latihan tertentu sehingga menjadi lebih pintar.

Kucing yang tidak bermain akan menentukan waktu tersebut dengan tidur siang. Oleh alasannya yaitu itu, majikan perlu melengkapi sangkar kucing yang nyaman sebagai rumah sekaligus tempat tidur menyenangkan biar bisa bersantai dan beristirahat.

Kucing mempunyai banyak sekali macam kepribadian, mulai dari yang pemalu hingga yang lengket dengan majikan kemanapun Anda pergi dalam ruangan rumah. Agar mereka tidak menjadi kucing yang penakut terhadap orang lain, ajak bergabung dengan insan melalui interaksi bermain.

Sosialisasi awal dengan banyak sekali orang sanggup membantu kucing menjadi tidak terlalu takut terhadap pendatang baru. Kucing sering melakukannya dengan baik dengan kucing lain dan anjing yang ramah kucing, terutama jikalau dipelihara bersama. Namun, kucing domestik masih mempunyai naluri predator untuk binatang pengerat, burung, dan ikan, apakah mereka binatang peliharaan atau bukan. Yang terbaik yaitu menjauhkan hewan-hewan itu dari kucing Anda.

Masalah Kesehatan Umum

Sterilkan binatang peliharaan pada usia 5 bulan atau berdasarkan rekomendasi dokter binatang jikalau Anda tidak ingin membiakkan kucing. Pastikan menerima informasi terbaru wacana sterilisasi mereka melalui investigasi dokter binatang dan vaksinasi secara lengkap untuk mencegah duduk perkara kesehatan umum dan resiko penyakit nanah binatang peliharaan.

Salah satu kelebihan yang dimiliki kucing gabungan umumnya mempunyai sistem kekebalan tubuh yang lebih sehat, sehingga mereka tidak rentan terhadap penyakit spesifik yang sering dialami kucing murni dan ras tertentu. Meskipun, tidak ada kucing yang 100% bebas risiko duduk perkara kesehatan.




Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter