Cara Melatih Kucing Mengenal Sikap Baik

Trik melatih kucing untuk mengenal beberapa sikap yang baik mempunyai imbas cukup besar bagi kenyamanan Anda, terutama pada kebersihan dan kesehatan. Hewan peliharaan tersebut ternyata bisa Anda latih alasannya ialah termasuk satwa yang bisa memahami isyarat dan kebiasaan sepanjang menemukan metode tepat. Mereka termasuk binatang cerdas untuk mencar ilmu melalui pengajaran yang menimbulkan makhluk sosial dengan keterampilan dan trik unik.

Trik melatih kucing untuk mengenal beberapa sikap yang baik mempunyai imbas cukup bes Cara Melatih Kucing Mengenal Perilaku Baik

1. Kucing sanggup dilatih dengan sempurna bila Anda paham yang akan diberikan


Sebelum memutuskan untuk memberi latihan kepada kucing, hal yang pertama dan mungkin saja dasar yang terpenting ialah bertanya kepada diri Anda sebagai majikan. Menurut Anda, keterampilan yang ibarat apa ingin dipahami kucing selama latihan diberikan.

Mungkin binatang peliharaan tersebut ada problem dalam sikap kesehariannya, sehingga mereka perlu mendapat latihan biar menjadi lebih baik.

Salah satu kebiasaan kucing rumahan ketika dirawat ialah cara mereka menyalurkan keinginan secara sembarangan. Misalnya mereka bahagia menggaruk sofa dan perabotan kayu dan menciptakan keadaan properti tersebut lecet dan sobek.

Selain itu penyayang kucing (cat lovers) dimungkinkan mengajar mereka keterampilan yang lebih tinggi untuk keperluan lomba, kompetisi dalam meraih nilai terbaik dalam kontes melibatkan juri.

Ada beberapa cara melatih kucing yang sanggup diterapkan supaya mereka mempunyai kepribadian semakin baik.

Semakin tinggi impian Anda memberi pemahaman dari proses mencar ilmu kepada mereka, tingkat kesulitan tersebut semakin ditentukan jenis tindakan sikap yang akan diajarkan. Setelah mendapat jenis keterampilan yang harus dipelajari kucing, langkah berikutnya bersama dengan sobat memulainya.

Majikan yang memelihara kucing, sebagian besar menginginkan binatang peliharaan tersebut bisa mengikuti keadaan pada kemampuan dasar seperti:

  • Memakai kotak sampah untuk membuang kotoran dengan tepat
  • Mencegah sikap yang tidak baik ibarat menggaruk sofa atau melompat dan mendiami lokasi yang tinggi
  • Membiasakan mereka ketika bermain untuk tidak menggigit
  • Perintah ibarat datang, duduk, diam, meloncat, berguling, dll


2. Mulai dengan latihan singkat


Cara mengajar kucing memahami isyarat yang ingin mereka ketahui, maka majikan perlu memperhatikan waktu dan durasi pelajaran bagi mereka. Hewan peliharaan tersebut punya kemampuan yang harus disesuaikan, ditambah lagi keadaan dan suasana hati serta seberapa besar minat kucing.

Sesi latihan terlalu panjang cenderung membosankan alasannya ialah kucing salah satu jenis binatang yang mempunyai bentuk perhatian yang lebih pendek dibanding anjing. Walau pada awalnya binatang berbulu tersebut bisa melaksanakan trik yang diajarkan, maka pertimbangan seperti, bagaimana dan kapan ingin melakukannya menghipnotis tingkat keberhasilan Anda. Ini

Kemampuan Anda menemukan waktu yang sesuai dengan pengamatan yang benar, sanggup memperbesar peluang Anda dalam mengajar binatang peliharaan tersebut. Selama minat mereka memperlihat rasa tertarik, maka menjadi lebih mudah.

Oleh karenanya, kurangi jam latihan yang terlalu usang dan sebaiknya donasi waktu training lebih singkat, namun mempunyai imbas yang paling efektif . Mereka akan lebih bahagia mencar ilmu singkat namun diberikan lebih sering dan alami. Hal yang perlu diketahui majikan ialah berusaha tetap tenang, sabar dan, fokus tanpa mengenal mengalah bila kucing masih tidak berkembang secepat yang Anda harapkan. Mereka sanggup bangun diatas kaki sendiri dan berkemauan keras, yang membutuhkan banyak kesabaran bila ingin mengajarkan keterampilan baru.

3. Fokus pada satu tindakan perilaku


Cara melatih kucing efektif ialah proses pengenalan sikap tertentu saja. Meskipun beberapa jenis kucing dimungkinkan mempelajari beberapa hal secara bersamaan, untuk mendapat hasil maksimal dan pemahaman mencar ilmu lebih efektif ialah mengajarkan terlebih dahulu perihal satu hal pada ketika itu. Jika majikan menilai kemampuan mereka berhasil ibarat yang diharapkan, sanggup beralih kepada trik lain sehingga tidak membingungkan mereka.

4. Hadiahi sikap yang baik


Kucing merespons dengan sangat baik terhadap sistem penguatan positif daripada memperlihatkan hukuman. Jika binatang peliharaan tersebut menjalankan isyarat dalam sikap yang baik, jangan pelit untuk memberi mereka kebanggaan atau hadiah yang disukainya. Metode cara mengajar kucing dengan penguatan positif sanggup ditambahkan dengan kudapan atau makanan yang disukainya. Sebelum hadiah diberikan, beri tanda melalui ucapan ibarat "bagus" atau ucapan lain yang disukai Anda. Dengan cara ini, mereka akan menciptakan kekerabatan antara tujuan, hadiah dan ucapan yang Anda berikan, sehingga paham telah berperilaku baik.

5. Jangan menghukum sikap buruk


Metode cara melatih kucing yang tidak sempurna hanya membuang waktu Anda. Selain itu binatang yang tidak memberi respon dalam sikap yang diinginkan, ketika mendapat eksekusi sebetulnya makin meningkatkan rasa tidak nyaman sehingga latihan tidak efektif.

Hukuman yang dijatuhkan bagi kucing selain tidak membantu memori untuk mengingat, malah bisa kebalikannya menciptakan mereka stres dan kecemasan.

Cara yang sempurna ketika Anda mendapati mereka berperilaku tidak sesuai ialah mengalihkan perhatian kucing sehingga tidak meneruskan aksi tersebut. Misalnya ketika mengajar mereka untuk tidak menggaruk sofa dan perabotan, waktu melihatnya melakukan, beri isyarat ibarat bunyi terdengar cepat untuknya. Misalnya "hei', "stop" atau "jangan".

6. Mengajak serta anggota keluarga


Cara melatih kucing biar mengerti kebiasaan yang baik ialah tugas serta anggota keluarga yang lain. Misalnya Anda memberi tahu maksud latihan tersebut dan kata yang ingin disebutkan untuk mereka, ketika terlihat ingin atau sedang menggaruk sofa dan perabotan lainnya.

7. Melatih kucing semenjak usia kecil


Jika Anda membawa pulang anak kucing, tentukan waktu yang sempurna kapan mereka bisa mencar ilmu mengenal kebiasaan baik dalam rumah, Dengan latihan semenjak anak kucing yang disosialisasikan berbentuk interaksi semenjak dini, binatang peliharaan tersebut semakin gampang mencar ilmu memahami sikap yang diinginkan majikannya.


Pelatihan dasar untuk kucing


Memperbaiki sikap yang tidak pantas


Sebelum masuk ke trik mencar ilmu yang sulit, Anda dan sebagian besar penyayang binatang peliharaan tentunya lebih mendukung mereka memulai dengan tingkat dasar. Misalnya sikap dasar dalam kebiasaan kucing ialah menggunakan kotak penampungan kotoran yang diperlengkapi pasir kucing.

Cara Melatih kucing menggunakan kotak kotoran

Langkah pertama mengajar mereka paham terbiasa buang kotoran yakni persiapan ibarat kawasan yang sempurna untuk kotoran mereka. Pastikan kotak kotoran tersebut diletakkan di lokasi yang gampang diakses dan ditempatkan di ruangan hening dan yang tidak terlalu jauh. Yang terpenting lagi ialah perjuangan Anda dalam menjaga kotak penampungan kotoran tersebut selalu higienis dan tidak bau.

Setelah kotak dan pasir untuk kotoran diletakkan, maka mulai melatih kucing. Salah satu metode yang gampang membiasakan mereka pup ditempat yang diinginkan, membawa mereka masuk pada kotak pasir sehabis mereka simpulan makan.

Umumnya kucing akan garuk pasir dengan kaki depannya hingga mereka buang air kecil. Ulangi cara mengajar kucing beberapa kali hingga mereka menyadari tujuan kotak pasir tersebut.

Untuk menambah pengalaman mereka bahwa buang kotoran di kotak yang disiapkan menyenangkan, maka memberi kebanggaan serta hadiah bagi mereka, sangat disarankan. Hal yang terpenting tidak menghukum mereka alasannya ialah masih buang pup di luar kotak. Hukuman hanya menciptakan mereka takut untuk mencar ilmu dan mungkin menciptakan kucing cemas, tidak nyaman, gugup atau takut.

Cara melatih kucing tidak menggigit ketika bermain

Sebelum memulai memberi latihan untuk kucing supaya tidak menggigit ketika bermain, Anda perlu tahu, alasan menciptakan mereka melaksanakan hal tersebut. Anda perlu mengingat jenis permainan ketika itu apakah berlangsung kasar atau mereka tidak ingin bermain namun dipaksakan.

Jika mereka menggigit alasannya ialah bermain, maka Anda perlu menghentikan permainan sebelum mereka menjadi agresif. Keluar dari permainan dengan sikap berdiri, duduk membisu dan abaikan binatang peliharaan Anda. Jika proses cara mengajar kucing tidak menggigit ketika bermain dilakukan dengan konsisten. Hewan peliharaan akan menyadari, majikannya tidak akan bermain dengan mereka bila terlalu kasar melalui gigitan atau cakaran.

Hal ini menjadi berbeda bila kucing menggigit atau mencakar ketika Anda berusaha menganggu kenyamanan mereka yang tidak ingin diganggu.

Beberapa jenis kucing sanggup juga berangasan dan menggigit atau mencakar bila tidak mendapat waktu yang cukup menyalurkan energinya.

Anda sanggup mengajak mereka untuk olahraga menggunakan mainan yang memancing naluri pemangsa mereka.

Cara mengatasi kucing bahagia menggaruk sembarangan

Jika kucing mempunyai kebiasaan menggaruk sembarangan, mungkin Anda perlu mempertimbangkan alat bantu yang dibutuhkan mereka. Sebagian besar binatang berbulu tersebut cenderung melaksanakan garukan secara sembarangan, alasannya ialah tidak tersedia kawasan khusus untuk menggaruk.

Banyak alat garukan untuk kucing yang bisa dibeli secara online maupun berkunjung eksklusif di petshop terdekat.


Melatih kucing keterampilan lebih tinggi

Jika binatang peliharaan Anda bisa melaksanakan trik dasar, ibarat buang pup di kotak penampungan kotoran, tidak ada salahnya bila Anda mencoba mengajarkan mereka memahami kemampuan yang lebih tinggi. Misalnya kucing akan tiba sehabis dipanggil atau melaksanakan gerakan spesifik.

Hal terpenting cara melatih kucing memahami keterampilan dasar dan yang lebih tinggi ialah persiapan makanan kesukaannya sebagai hadiah. Selain itu, memperhatikan suasana mereka dengan sempurna sebelum melanjutkan sesi latihan.

Hubungan emosi antara kucing dan majikan yang terbentuk dengan isyarat khusus, bila sudah terbiasa melakukannya sanggup diganti dengan elusan di potongan kepala sambil memberi pujian..

Cara mengajar kucing duduk

Cara mengajar kucing duduk perlu dikombinasikan dengan alat bantu ibarat bahasa komunikasi yang simpel. Anda sanggup menggunakan tangan ketika mengajar kucing duduk ketika memperlihatkan perintah verbal.

Cara melakukannya, bangun di depan kucing Anda dengan hadiah dan ucapkan “duduk” dengan bunyi yang hening dan mantap. Posisi tangan Anda vertikal hingga tanda berhenti. Setiap kali kucing duduk, beri hadiah diikuti kata khusus.

Tinggi lima. Mengajari kucing Anda memberi Anda lima tinggi jauh lebih sederhana daripada yang terlihat. Mulailah mendorong gerakan kaki mereka tetapi perlakukan mereka setiap kali kaki mereka bergerak dari tanah. Kemudian, bungkus bungkusnya dengan kepalan tangan Anda dan tunggu mereka mencoba mengambilnya dengan kaki mereka. Ketika mereka melaksanakan ini, hadiahi mereka. Secara sedikit demi sedikit mulailah mengangkat tangan Anda lebih tinggi dan lebih tinggi. Setiap kali mereka menyentuh tangan Anda dengan kaki mereka, hadiahi mereka. Jangan lupa untuk menggunakan perintah lisan dan ucapkan “sarang lima” atau “goyang kaki” ketika Anda melatihnya. Kucing Anda akan segera mencar ilmu bahwa mereka harus memberi Anda lima tinggi setiap kali Anda mengulurkan tangan dan mengucapkan kata ajaib!

Cara mengajar kucing meloncat

Trik lainnya sanggup dipelajari sobat berbulu tidak terbatas. Anda bisa mengajar mereka membunyikan bel, berbaring, berguling, berenang, menari atau melompat. Yang Anda butuhkan hanyalah ide, banyak kesabaran, konsistensi dan fokus.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter