Tip Dokter Binatang Untuk Memelihara Kucing, Apa Yang Perlu Diketahui Pemiliknya

Tip cara merawat dan memelihara kucing gampang ditemukan banyak orang jikalau ingin memelihara mereka menjadi binatang peliharaan di rumah. Rekomendasi pakar, andal di bidang kucing hingga dokter binatang yang sudah mempunyai pengalaman, akan memberi isu mempunyai kegunaan ketika calon pemilik ingin mengadopsi kucing.

Bagi sebagian besar masyarakat, rasa gemas dan bahagia pada kucing yang lucu dan terawat sanggup menjadikan rasa ingin mengendongnya, bahkan kucing lucu dan bagus yang terpampang di pet shop, sanggup saja menciptakan anak Anda tidak ingin pulang sebelum mendapat mereka.

Anggapan kurang sempurna jikalau mengira memelihara kucing itu suatu hal yang mudah. Mungkin bayangan kita, kucing yang dirawat di rumah hanya diberi makan, minum, sangkar dan di ajak bermain.

Dugaan tersebut, ternyata hanya sebagian kecil dari kebutuhan dasar yang perlu dipenuhi bagi kucing. Menurut drh Nimas Ayu Pertiwi MVet yang juga owner Pradika Rabbit Pet Shop, Vet & Care di Surabaya ketika membagi tip untuk calon pemilik yang ingin merawat kucing, memberi banyak isu bermanfaat yang mungkin belum Anda ketahui.

Dokter binatang Nimas Ayu Pertiwi menerangkan, beberapa syarat yang perlu diketahui untuk memelihara kucing di rumah, dimulai dari komitmen anggota keluarga. Misalnya, berdasarkan owner Pradika Rabbit Pet Shop, Vet & Care, anggota keluarga tidak ada yang tidak suka dengan kucing bahkan berlaku berangasan pada hewan.

Perlakuan yang baik untuk kucing tidak dibeda-bedakan, baik yang ditemukan di jalan atau yang Anda adopsi di pet shop.

Dari komitmen yang tercapai bersama anggota keluarga inilah, dokter binatang menambahkan beberapa tip penting lain, menyerupai melengkapi kebutuhan diharapkan kucing. Misalnya kandang, daerah makan, litter box dan perlengkapan lainnya menyerupai pakan, pasir khusus kucing, sampo untuk mandi kucing dan aksesoris tambahan yang mungkin dibutuhkan.

Pemilik yang memelihara binatang peliharaan maka kebutuhan lain yang tak kalah penting yaitu waktu. Perhatian yang diberikan untuk kucing sanggup dilakukan dalam bentuk bermain, menyisir bulu, dan diajak ngobrol. Cara komunikasi ini akan membentuk ikatan emosi dan sosialisasi antar keluarga.

Tip bermanfaat yang disampaikan owner owner Pradika Rabbit Pet Shop yang lain menyerupai ihwal perawatan harian mencakup menyisir, menjaga kebersihan kadang, dan mengganti pasir litter box.

Kucing juga perlu perawatan terpola pada periode tertentu, contohnya grooming menyerupai memandikan kucing dan melaksanakan investigasi kesehatan pada waktu tertentu dan terjadwal ke dokter hewan.

Memeriksakan kucing dengan terpola akan membantu Anda menjaga kesehatan binatang dan mencegah penularan penyakit yang sanggup menyerang mereka.

Salah satu cara mencegah penyakit dari kucing contohnya dengan vaksinasi.

Ada banyak isu dan tip yang bermanfaat serta sangat penting disampaikan dokter binatang Nimas Ayu Pertiwi dalam merawat kucing di rumah yang tidak sanggup dituliskan menyeluruh dalam artikel ini,

Cara yang termudah mendapat isu yang bermanfaat lainnya, Anda sanggup berinteraksi dengan komunitas penyayang binatang atau dokter hewan, sehingga info kekinian cepat tersampaikan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter