Tidak Perlu Galau Inilah Cara Merawat Anak Kucing Gres Lahir

Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Lahir – Apakah catlovers pernah atau sedang mengalami induk kucing yang tak mau menyusui anaknya lantaran sakit atau gres melahirkan? Sebelum menjelaskan lebih lanjut, kami akan menjelaskan beberapa info perihal kucing sesudah melahirkan.

Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Lahir  Tidak Perlu Bingung Inilah Cara Merawat Anak Kucing Baru Lahir
Tidak Perlu Bingung Inilah Cara Merawat Anak Kucing Baru Lahir

Induk kucing yang barusan melahirkan tak akan meninggalkan kawasan atau sangkar yang dibentuk melahirkan anaknya hingga enam jam. Apabila induk kucing meninggalkan tempatnya maka bertujuan untuk mencari masakan atau air minum bagi anak-anaknya.

Setelah induk kucing menemukan persediaan masakan atau air, maka akan kembali ke tempatnya melahirkan anaknya kemudian membersihkan anak kucing hingga bersih. Apabila tidak bersih, terdapat sisa plasenta yang masih melekat dan bagi pemilik kucing harus melaksanakan beberapa cara merawat anak kucing yang gres lahir berikut:

Cobalah menaruh anak kucing berdekatan dengan induknya
Hal ini dilakukan semoga induk kucing sanggup membersihkan sisa-sisa plasenta yang melekat pada anaknya dengan tepat dan menciptakan induk kucing mau mengurusi anaknya kembali. Karena apabila masih terdapat sisa plasenta pada anak kucing, biasanya induknya tak mau mendekat.

Menggunting sisa plasenta atau ari-ari yang menempel 
Cara merawat anak kucing yang gres lahir selanjutnya yaitu dengan membersihkan sisa plasenta yang terdapat pada anak kucing. Hal ini dilakukan apabila induk kucing membersihkan sisa plasenta namun tak higienis atau induk kucing tak mau mendekat pada anaknya.

Pakailah sarung tangan dari materi plastik atau kain kemudian gunting sisa ari-ari, bila anda mengguntingnya tanpa ganjal tangan maka induk kucing tak mau mendekat pada anaknya lantaran anak kucing yang kontak eksklusif dengan insan akan berbau insan dan induknya tak mau mengurusnya.

Sisa plasenta atau ari-ari ini cukup berbahaya apabila tak dibersihkan lantaran anak kucing tidak sanggup bernafas. Ada beberapa kasus yang menjadikan anak kucing yang gres lahir simpel sakit lantaran kekurangan asupan gizi atau susu dari anaknya. Hal ini disebabkan anak kucing sering dipegang insan dan induk kucing kurang makan.

Menyediakan Selendang atau Media untuk Menghangatkan Tubuh Anak Kucing
Setelah membersihkan tubuh anak kucing hingga tak terdapat kotoran yang melekat di tubuhnya, cobalah memberi media untuk menghangatkan anak kucing, sanggup memakai selendang atau handuk bersih. Catlovers juga sanggup menaruh di sangkar yang beralaskan kain serta diberi lampu pijar semoga kehangatan tubuhnya tetap terjaga.

Membantu Memberi Susu pada Anak Kucing
Anak kucing yang berusia 1 bulan kebawah, usahakan memegangnya memakai ganjal tangan atau selendang. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir anyir insan yang tertempel pada anak kucing. Ada juga induk kucing yang hirau tak hirau pada anaknya sehingga tidak mau menyusui anaknya. Apabila ini terjadi, catlovers sanggup mensiasatinya dengan  memberikan susu kucing semoga gizi pada anak kucing sanggup terkontrol dengan baik apabila tidak ada induk kucing.

Selain susu kucing yang sanggup mampu didapat di petshop terdekat, catlovers sanggup memperlihatkan susus SGM 1 untuk alternatif. Namun usahakan ketika memasak air, harus benar-benar matang semoga kuman sanggup mati dan tidak tercampur pada susu SGM 1 yang catlovers buat. Untuk santunan susu sendiri, sanggup memakai pipet kecil.

Perhatikan Kebersihan Tubuh Anak Kucing
Tips lainnya ketika merawat anak kucing yang gres lahir semoga tidak mati yaitu dengan selalu memperhatikan kebersihan tubuhnya terutama di area tali pusar dan anus. Karena penggalan tersebut sering kotor dan kawasan kuman atau basil berkembang sehingga menciptakan anak kucing menjadi sakit.

Melatih Pergerakan Hewan Peliharaan
Selain memberi susu dan masakan khusus kucing yang telah beranjak umur 3 minggu, catlovers sanggup melatih otot serta syaraf pada anak kucing. Caranya dengan memberi bandul atau bola semoga binatang peliharaan lebih atraktif. Selain itu, catlovers juga sanggup membelai atau mengelus dengan lembut semoga anak kucing lebih nyaman.

Baca Juga: Tidak Perlu Khawatir Berikut Cara Mengatasi Gigitan Kucing Paling Tepat

Setelah membaca info perihal cara merawat anak kucing yang gres lahir yang kami sajikan, semoga sanggup mengatasi permasalahan catlovers. Apabila ragu untuk melakukannya, cobalah konsultasi

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter