Alasan Kucing Hamil Perlu Masakan Berkualitas

Masa kehamilan salah satu insiden yang jarang terjadi setiap harinya. Ketika binatang peliharaan yang belum menerima sterilisasi, maka kecenderungan mereka mengandung sehabis masa kawin gampang terjadi kapan saja.

Pemilik peliharaan yang benar-benar memperhatikan kondisi kesehatan kucing, tentunya menyadari bahwa pakan masakan kucing berkualitas tinggi yang dikonsumsi dengan benar, sangat penting mendukung periode kehamilan sampai menyusui.

(Sumber suara.com)


Induk kucing yang bermasalah dengan nutrisi sebab tidak cukupnya gizi dan vitamin diharapkan tubuh, umumnya malnutrisi sebagian besar beresiko menimbulkan berat bayi lahir menjadi rendah. Lebih dari itu, efek malnutrisi yang terjadi pada induk kucing hamil sanggup juga membahayakan mereka dilihat dari kondisi kesehatan.

Selain menghipnotis peluang kelangsungan hidup yang makin menurun untuk induk kucing hamil maupun anaknya menjadi berkurang, dengan memberi makan optimal sesuai tawaran dokter binatang bagi ibu dan anak-anaknya sanggup mencegah hal serius yang tidak diinginkan, khususnya problem yang ditimbulkan sebab nutrisi.

Beberapa Alasan Kucing Hamil Perlu Makanan Berkualitas

- meningkatkan energi dari kalori untuk pertumbuhan anak kucing dan produksi ASI untuk ibu
- meningkatkan asupan nutrisi menyerupai protein untuk pertumbuhan dan perkembangan anak kucing selama masa kehamilan
- menjaga kondisi kesehatan induk kucing hamil tetap stabil
- tersedianya supplier mineral dan gizi menyerupai kalsium, fosfor selama proses pembentukan tulang dan organ lainnya untuk anak kucing
Kecernaan tinggi untuk menyediakan lebih banyak kalori dalam jumlah masakan yang lebih sedikit

Kucing hamil memerlukan perhatian ekstra dari pemiliknya, khususnya terhadap kebutuhan kalori, nutrisi, protein selama mengandung dan menyusui.

Saat induk kucing sedang hamil, maka peningkatan kebutuhan terhadap energi dari kalori yang didapatkan melalui masakan menjadi sangat tinggi.

Cara merawat kucing hamil terhadap masakan berkualitas meningkat sampai masa menyusui, diperkirakan induk kucing sedikitnya perlu 2-6 kali lipat kebutuhan energi kucing sampaumur yang sehat.

Memilih Makanan Sehat untuk Kucing Hamil


Ada banyak jenis masakan sehat yang bisa diberikan bagi kucing hamil sampai menyusui. Langkah pertama yang Anda perlukan kalau kurang paham jenis masakan yang paling tepat, ialah melaksanakan konsultasi dokter hewan, klinik atau rumah sakit binatang untuk menerima rekomendasi yang tepat.

Secara keseluruhan kucing hamil sangat penting diberikan masakan yang di formulasi khusus, menyesuaikan kondisi kesehatan induk kucing.

Pemilihan pakan masakan yang tepat untuk kucing hamil atau menyusui memakai nutrisi yang dibutuhkannya, juga mendukung perkembangan belum dewasa kucing menjadi lebih sehat selama kehamilan.




Bicarakan dengan dokter binatang Anda wacana rekomendasi masakan untuk kucing hamil atau menyusui Anda.

Tujuan dari dukungan makan berkualitas tinggi untuk kucing hamil dengan tepat, selain mendorong kesehatan reproduksi menjadi lebih optimal, sehingga meningkatkan kesehatan induk dan anak kucing.

Selain masa kehamilan dan melahirkan serta menyusui anak kucing, umumnya kesehatan anak kucing ketika memasuki periode penyapihan sanggup lebih baik ketika induknya sehat.

Kemudahan konsepsi, resiko angka maut janin dan neonatal yang rendah yang ditandai dengan kelahiran normal tanpa masalah, akan menciptakan pertumbuhan anak kucing sehat menjadi lebih sempurna.

Kucing hamil yang diberikan nutrisi yang cukup selama reproduksi mempunyai implikasi kesehatan jangka panjang bagi keturunannya. Seperti memperoleh sistem kekebalan tubuh seumur hidup dari induk kucing sehabis masa menyusui yang tercukupkan nutrisi.

Diagnosis kehamilan.


Kehamilan biasanya berlangsung selama 58-70 hari. Salah satu indikator awal keberhasilan pembiakan ialah kenaikan berat tubuh yang stabil yang dialami kucing hamil.

Hal tersebut dinilai dari jumlah masakan per hari tidak berubah, namun berat tubuh meningkat secara perlahan sampai proses kelahiran. Beberapa periode binatang peliharaan tersebut mempunyai rujukan yang agak berbeda dari kebanyakan spesies lain.

Umumnya, sebagian besar spesies lain mulai mengalami peningkatan berat tubuh sepertiga pada selesai kehamilan dan asupan energi meningkat.

Nutrisi yang tidak cukup sesuai kebutuhan yang diharapkan induk kucing, sanggup menimbulkan resiko kegagalan selama masa kehamilan, problem serius lainnya terhadap janin, sampai keadaan anak kucing yang lahir dengan berat tubuh kurang.

Sementara bagi kucing hamil itu sendiri ketika berat badannya kurang, beberapa gangguan menyerupai produksi laktasi yang jelek dan ketidakmampuan mempertahankan kondisi kesehatan tubuh tetap baik, menimbulkan mereka gampang sakit.

Efeknya bisa diduga merembes kepada janin selama masa kehamilan, selain mengurangi kemampuan sistem kekebalan tubuh anak kucing untuk hidup.

Di sisi lain, binatang peliharaan dalam kondisi obesitas mempunyai imbas negatif yang hampir sama pada hasil kehamilan dan problem terhadap anak kucing. Seperti kemungkinan tidak bisa melahirkan dalam keadaan selamat (distosia) sampai proses persalinan yang sulit sebab tubuh yang kegemukan.

Salah satu perubahan terpenting dalam kebutuhan nutrisi kucing hamil dan menyusui ialah peningkatan kebutuhan terhadap kalori, protein, vitamin. Meski terdapat banyak nutrisi penting diharapkan selama kehamilan induk kucing.

Energi yang diperoleh dari masakan seringkali merupakan nutrisi yang paling penting didapatkan mereka.

Ketika kucing hamil memasuki periode laktasi, tahap tersebut merupakan potongan yang paling besar memerlukan energi sepanjang kehidupan kucing.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter