Anjing Shetland Sheepdog, Ras Binatang Berakal Yang Ramah

Nama anjing Shetland Sheepdog barangkali belum begitu terkenal di Indonesia alasannya yakni komunitas penyayang binatang secara khusus belum banyak ditemukan. Hewan peliharaan tersebut jenis anjing cendekia yang terkenal di beberapa negara, menyerupai Skotlandia, Norwegia dan Inggris.
Nama anjing Shetland Sheepdog barangkali belum begitu terkenal di Indonesia alasannya yakni komunita Anjing Shetland Sheepdog, Ras Hewan Pintar yang Ramah

Informasi Dasar


  • Asal negara Skotlandia
  • Berat dan tinggi sekitar 4,5-18 kg mencapai 33-45 cm
  • Jenis mantel bulu ganda cenderung panjang dan lebat
  • Warna bulu kecoklatan muda, putih kebiruan, hitam, rata-rata terdapat 3 warna campuran
  • Sifat umum ramah dengan insan dan bisa menggonggong pada orang asing
  • Cara menyesuaikan diri sangat baik dengan lingkungan

Ciri bab tubuh

  • Mata menyerupai almond
  • Bentuk gigi menggunting 42 gigi
  • Pola indera pendengaran sebagian besar menekuk ke arah depan
  • Kehidupan cocok di rumah kecil menyerupai apartemen dan alam berbasis peternakan hewan


Histori

Nama anjing Shetland Sheepdog barangkali belum begitu terkenal di Indonesia alasannya yakni komunita Anjing Shetland Sheepdog, Ras Hewan Pintar yang Ramah

Anjing Shetland Sheepdog menjadi bab masyarakat Skotlandia yang mempunyai kebiasaan menggembalakan ternak. Sifatnya yang waspada terhadap hal abnormal dan pemberian energi yang aktif bergerak, ia sering mendapat dogma menjaga sebagai pengusir binatang lain sekaligus isyarat pemiliknya terhadap kehadiran sosok asing.

Jenis anjing kecil yang cendekia ini mempunyai nama terkenal lain menyerupai Sheltie, ketika bermain bersama anggota keluarga dan belum dewasa termasuk binatang berbulu yang ramah.

Kemampuan binatang berbulu Shetland Sheepdog menjaga daerah teritorial majikan, lebih mayoritas mengendus hal abnormal menyusup tanpa diketahui majikan. Dengan latihan lebih spesifik bagi mereka, binatang peliharaan tersebut gampang berguru dengan cepat dengan metode latihan penguatan positif.

Sebagian pemilik binatang peliharaan ini mengungkapkan betapa pintarnya mereka ketika diajarkan trik baru. Rata-rata cara mereka berguru mengenali trik gres tidak melebihi 5 kali pengulangan alasannya yakni kemampuan mencerna bahasa isyarat yang cepat tanggap.

Hal ini sama menyerupai yang pernah dijelaskan Dr. Stanley Coren seorang pakar binatang yang mengkhususkan meneliti binatang cerdas. Studi yang dilakukannya terhadap 132 ras anjing, Shelties berada di peringkat ke 6 dan mempunyai nilai kepatuhan sampai 95% dari anjing lainnya.

Kehidupan harian

Nama anjing Shetland Sheepdog barangkali belum begitu terkenal di Indonesia alasannya yakni komunita Anjing Shetland Sheepdog, Ras Hewan Pintar yang Ramah

Memiliki nilai kecerdasan yang tinggi dari jenis anjing lain, Shetland Sheepdog termasuk binatang peliharaan berbulu yang menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga.

Beberapa ras anjing kecil yang cendekia ini sering tampil dalam kegiatan lomba, kontes dan perlombaan hewan. Kemampuan unggulan yang dimiliki mereka terhadap ketangkasan dan kelincahan di lapangan, mereka sering terlibat dalam permainan menyerupai pelacakan, menangkap bola sampai menggiring ternak.

Sebagai ras aktif dan penuh reputasi di tengah lapangan, Shetland Sheepdog akan menjadi cepat bosan ketika majikan jarang meluangkan waktu dengannya, baik bermain maupun olahraga. Oleh karenanya, mereka kurang cocok dipelihara oleh pemilik yang sibuk dan jarang berinteraksi memakai acara yang teratur.

Karakter binatang peliharaan jenis Shetland Sheepdog akan berubah kurang aktif ketika di dalam ruangan menyerupai apartemen, hal ini perlu penanganan khusus dengan mengajak mereka keluar untuk menghilangkan rasa bosan.

Kepribadian


Nama anjing Shetland Sheepdog barangkali belum begitu terkenal di Indonesia alasannya yakni komunita Anjing Shetland Sheepdog, Ras Hewan Pintar yang Ramah
Hewan peliharaan berbulu cerdas ini mempunyai mantel bulu ganda yang panjang dan lebat. Pada periode tertentu sanggup menjadikan ruangan dipenuhi bulu mereka yang rontok sehingga perlu antisipasi yang tepat.

Merawat binatang ini jikalau tidak terdapat teman lain, memerlukan training spesifik semoga tidak gampang menggonggong jikalau berada dalam hunian padat menyerupai apartemen.

Anjing Shetland Sheepdog gampang menggonggong terhadap sesuatu yang abnormal sehingga perlu menjaga kenyamanan bunyi dari kebisingan. Mereka sanggup menjadi hening sepanjang anggota keluarga ditengah mereka melalui kode yang diajarkan sebelumnya.

Mereka sebagian besar termasuk binatang peliharaan yang sempurna berpasangan dengan majikan yang sibuk, selama diberikan perhatian yang benar sesudah Anda kembali dari tempat bekerja.

Cara menyesuaikan diri mereka sangat baik ketika berada dalam lingkungan berbeda, selama waktu investasi Anda diluangkan bagi mereka dengan bermain, latihan dan kegiatan konkret lainnya.

Cara memberi makan Shetland Sheepdog
Nama anjing Shetland Sheepdog barangkali belum begitu terkenal di Indonesia alasannya yakni komunita Anjing Shetland Sheepdog, Ras Hewan Pintar yang Ramah
Cara merawat anjing Shetland Sheepdog yang sesuai memerlukan perhatian yang sempurna dalam hal pakan makanan. Pilihan nutrisi seimbang menyerupai yang disarankan dokter binatang atau andal kesehatan, mereka cenderung memerlukan waktu tetap. Beberapa cara perawatan dalam hal makan, mereka disarankan mendapat dosis 3/4 sampai 2 cangkir masakan berkualitas tinggi setiap hari. Jumlah dosis masakan ini perlu dibagi menjadi dua kali setiap harinya.

Pertimbangan lain yakni memperhatikan kebutuhan kalori mereka diadaptasi tingkat ukuran, usia , bentuk tubuh, tingkat metabolisme, dan tingkat aktivitasnya.

Sama menyerupai makhluk lainnya, anjing mempunyai abjad spesifik yang bisa berbeda sehingga tidak bisa disama ratakan dalam pemberian masakan dalam jumlah yang sama. Ketika binatang peliharaan ini hidup dengan contoh yang aktif sehari-harinya, terperinci memerlukan kalori pengganti yang berbeda dibandingkan mereka yang banyak berdiam diri dalam tempat tinggal.

Cara merawat mantel bulu Shetland Sheepdog

Shelties mempunyai ciri khusus pada bab mantel ganda yang terdiri lapisan bawah pendek dan padat serta lapisan atas yang lebih panjang dan lebih kasar. Sebagian besar tubuhnya, kepala, telinga, dan kaki serta ekor sanggup terlihat warna berbeda dengan adonan tiga warna dasar. Jenis warna mantel bulu mereka menyerupai putih, keabuan, cokelat keemasan, mahoni, dan hitam.

Jika Anda ingin mempunyai peluang besar memenangkan lomba atau kompetisi ras anjing ini, beberapa pendapat menilai warna mantel bulu putih lebih dari 50 persen di kulit atau belang kurang sempurna meski warna bulunya tidak menghipnotis kemampuan mereka menjadi teman yang menyenangkan.

Perawatan mantel bulu Shetland Sheepdog perlu grooming minimal 1 kali dalam seminggu dengan penyisiran dan disikat. Cara ini sanggup mencegah pertumbuhan bulu yang kusut dan menggumpal sehingga menyakitkan permukaan kulitnya.

Selain itu, jenis perawatan lainnya menyerupai membersihkan kotoran telinga, memotong kuku yang panjang serta kebersihan gigi sesuai proposal pakar hewan.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter