Penyebab Kaki Dan Kuku Anjing Tidak Normal

Organ badan menyerupai kaki merupakan potongan yang penting untuk berjalan dan berpindah tempat. Ketika pertumbuhan menjadi tidak normal dan menimbulkan rasa tidak nyaman dan berkurangnya kebebasan, hal ini sanggup juga dialami binatang peliharaan Anda.

Ketika kaki dan kuku anjing tidak tumbuh normal, bila berasal dari sistem kekebalan badan tidak berfungsi sebagaimana adanya peliharaan lainnya, salah satunya akan mempengaruhi kesehatan kuku juga.

Mesti masalah ini tergolong jarang terjadi, beberapa ras anjing sanggup mengalami insiden tersebut. Umumnya usia anjing remaja dan sudah renta lebih cenderung terjadi dibandingkan dengan umur yang masih kecil.
(Kredit gambar holaliopetshopandsupplies.com)


Gejala Kaki dan Kuku Anjing Tidak Normal


Gangguan kesehatan kaki dan kuku mempunyai respon yang sanggup berbeda yang bergantung tingkat keparahannya. Gejala yang sanggup terjadi menyerupai anjing kehilangan 1 atau 2 kuku dan beberapa ahad atau bulan selanjutnya beresiko kehilangan seluruh kukunya bila tidak diobati dengan tepat.

Selain copotnya kuku mereka, tanda lain yang mungkin terjadi yaitu kuku pengganti yang muncul tidak berbentuk sempurna. Terkadang sangat lunak dibanding kuku normalnya atau warnanya akan berbeda.

Jika binatang peliharaan mengalami duduk kasus kesehatan menyerupai ini, biasanya menjadikan rasa gatal dan menyakitkan.

Penyebab


  • Kemungkinan terjadinya kelainan autoimun
  • infeksi bakteri
  • pengaruh obat
  • symmetrical lupoid onchyodystrophy
  • neoplasm


Pengobatan alasannya bakteri

kuku yang copot atau patah sebagian alasannya benturan harus di rapikan. Umumnya pengobatan memakai antibiotik diperkirakan memerlukan waktu sedikitnya 2 minggu. Agar kondisi kuku normal menyerupai biasa, terapi dengan cara scrub kaki memakai metode topical fot. Percepatan pertumbuhan kuku sanggup melaksanakan prognosis.


Pengobatan alasannya jamur

Infeksi kaki atau kuku anjing cenderung dipengaruhi dermatophytes. Kucing dan anjing sangat jarang mengalami hal ini selalu keadaan mereka sehat. Tanda binatang peliharaan bermasalah dengan jamur di potongan kaki atau kuku, biasanya sanggup menimbulkan 1-2 kuku copot dan lebih banyak dialami pada binatang yang mempunyai alergi.

Cara perawatan

Membersihkan imbas yang ditimbulkan jamur dengan pengobatan antijamur yang direkomendasikan dokter hewan. Perlu waktu sekitar 1-3 bulan semoga kondisinya kembali normal. Jika mereka tidak diobati dan menimbulkan hal yang lebih serius dan jago kesehatan menilai sangat berbahaya, sanggup berakhir dengan amputasi.

Canine Footpad Papilloma (Kutil)

Kutil jenis penyakit yang jarang dialami kucing dan anjing. Namun jenis anjing yang mengalami hal ini, secara perlahan akan mengeras dan sanggup terjadi pada kaki.

Kaki Anjing Bengkok


Kaki mempunyai tungkai yang sebagian besar tegak lurus dan tumbuh normal sepanjang kehidupan mereka. Ketika Anda menjumpai binatang peliharaan tersebut tiba-tiba mengalami kelainan, umumnya efek dari genetik ketika lahir atau cedera.

Anjing usia kecil ketika terjatuh dan mempengaruhi growth plate menimbulkan cedera, sanggup bermasalah pada pertumbuhan tulang kakinya menjadi berhenti sehingga menjadi lebih pendek atau bengkok dengan kaki yang lain.

Pada umumnya cedera sejenis ini lebih banyak terdapat pada kaki potongan depan alasannya beberapa kondisi.

Proses pertumbuhan tulang kaki yang tidak normal menjadi salah satu alasan lainnya menimbulkan menjadi bengkok.

Penyebab kaki dan kuku anjing yang tidak normal sebagian besar sanggup dikenali semenjak mereka masih kecil dengan memperhatikan cara mereka berjalan. Pada usia yang masih kecil, kecenderungan untuk pulih tanpa operasi lebih gampang alasannya belum mengerasnya tulang.

Sementara sebagian lain bila penyebab kaki dan kuku anjing yang tidak normal diketahui sehabis remaja atau tua, lebih lebih banyak didominasi memakai operasi bila direkomendasikan dokter hewan.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter