Ternyata Ini Jenis Obat Yang Sempurna Untuk Kucing Cacingan

Tak hanya insan saja ternyata cacing juga sanggup menyerangkucing atau binatang mamalia lainnya. Apabila kucing terkena cacing, sistem pencernaannya akan terganggu. Sebelum membahas cara mengatasinya, simak beberapa jenis cacing yang sanggup menyerang kucing kesayangan anda.

Tak hanya insan saja ternyata cacing juga sanggup menyerangkucing atau binatang mamalia la Ternyata ini Jenis Obat yang Tepat Untuk Kucing Cacingan
Ternyata ini Jenis Obat yang Tepat Untuk Kucing Cacingan

Untuk yang pertama yaitu cacing pita. Tak hanya meresahkan catlovers, cacing pita yang menyerang kucing sanggup menjadikan mencret bahkan berak berdarah. Apabila anda membiarkan kucing anda, maka akan berdampak pada nanah usus, kurangnya asupan gizi, tubuh menjadi kurus bahkan penyumbatan usus. Lebih baik anda mencegah daripada mengobati yakni dengan sumbangan obat cacing secara teratur pada kucing biar terhindar dari serangan cacing.

Jenis cacing kedua yang kerap menyerang kucing yaitu cacing gelang. Walaupun cacing gelak tak mengakibarkan persoalan yang cukup kronis pada kucing dewasa, namun cukup berdampak jelek bagi anak kucing. Karena sanggup menjadikan perut buncit, mencret atau diare dengan bercak darah dan kurangnya nutrisi pada anak kucing.
Sebelum membahas perihal cara mengobati dan merawat kucing cacingan ada baiknya simak beberapa ciri kucing terkena cacing berikut ini. Sebelum mendiagnosa kucing anda terjangkit cacing, cobalah cari tahu ciri-cirinya.
Kucing yang terkena cacing biasanya mengalami nafsu makan berkurang, diare disertai muntah yang berlebih bahkan berat badannya berkurang. Lalu bagaimana membasmi cacing pada kucing? Yups, untuk para catlovers harus mengetahui beberapa obat berikut biar mengatasi kucing cacingan.

Obat Mengobati Kucing Cacingan di Pasaran:

Vermox
Salah satu obat untuk mengatasi keluhan anda yakni Vermox. Obat ini mengandung mebendazole yang berfungsi untuk membasmi cacing gelang pada kucing. Anda sanggup membelinya di apotik atau petshop terdekat.

Combantrin (prizer)
Tak hanya mengobati cacingan pada manusia, combantrin (prizer) juga sanggup dipakai untuk kucing. Pyrantel yang terkandung pada obat ini sanggup mengatasi cacing gelang yang menyerang kucing kesayangan anda.

Drontal Cat (bayer)
Obat yang cukup baik dipakai untuk kucing cacingan adalan drontal cat alasannya berbahan pyrantel dan prazyquantel yang membabat habis cacing pita ataupun gelang yang terdapat pada tubuh kucing. Anda sanggup membelinya di petshop terdekat di kota anda.

Drontal Plus (bayer)
Obat yang mengandung prazyquantel, febantel dan pryrantel ini biasa dipakai pada anjing yang terkena cacing. Namun anda sanggup memberikannya pada kucing asalkan dosisnya yang tepat. Perlu diperhatikan, jangan memperlihatkan pada kucing ketika hamil alasannya kandungan febantel mengakibatkan cacat pada calon anak kucing.

Itulah beberapa cara merawat kucing cacingan yang sanggup kami sampaikan. Namun perlu diperhatikan ketika memperlihatkan obat kepada kucing yang sedang hamil alasannya sanggup berdampak jelek pada janin yang dikandungnya. Apabila catlovers masih ragu untuk memperlihatkan obat yang pas pada kucing yang terkena cacing, sanggup konsultasi pada dokter binatang biar persoalan ini segera diatasi dengan segera.

Baca Juga: Ketahui perihal 3 jenis vaksin untuk kucing persia dan anggora

Tips menghindari keluhan kucing yang terkena cacing, cobalah selalu membersihkan daerah atau sangkar dan jaga selalu bersih. Apabila memakai pasir untuk daerah membuang kotoran, khususkan satu kotak pasir untuk satu kucing saja biar tak menular pada kucing lainnya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter