7 Ras Kucing Cerdas

Ras kucing cerdas menjadi satu kriteria yang umum ditanyakan calon pemilik ketika mencari binatang peliharaan. Selain spesifikasi wajah lucu, mantel bulu halus dan cara merawat kucing yang gampang dilakukan, Anda mungkin punya syarat lainnya mencari binatang idaman untuk dirawat. Untuk menemukan mereka dengan mudah, ada beberapa ras kucing paling pandai yang bisa Anda pertimbangkan.

7 Ras Kucing Cerdas, Siapa Saja?


1. Abyssinian


Ras Abyssinian satu dari beberapa binatang bulu pendek yang ada semenjak lama. Kehidupan nenek moyang mereka diketahui ada pada zaman Mesir Kuno dan beberapa benda bersejarah berbentuk lukisan dan patung. Abyssinian berasal dari Etiopia dan pulau Britania Raya.

Ras kucing ini sudah terkenal kepintarannya sebagai trah kucing domestikasi. Beberapa sikap umum yang dimilikinya, mereka selalu percaya diri, damai dan cenderung superioritas. Kecerdasan mereka akan terlihat ketika bersosialisasi dengan interaksi bersama majikan.

2. Siam


Ras kucing cerdas ke 2 ialah Siam. Ciri khas membedakan mereka dengan kucing lainnya ialah bentuk wajah. Kucing Siam berasal dari Thailand terkenal wajah yang oriental dan terbagi 4 jenis kelompok, yakni applehead, old style, classic, dan modern wedge siam. Arti siam dalam bahasa Thailand ialah bulan berlian dan punya panggilan terkenal lainnya yang dikenal dengan siamese.

Kucing Siam mempunyai sifat umum yang gampang dikenali, ia jenis peliharaan yang aktif dan manja dengan tuannya. Skala kecerdasan mereka akan terlihat ketika menerima latihan dengan kemampuan merespon cara berguru yang lebih cepat dibanding ras kucing rata-rata. Tidak mengherankan kalau pemilik kucing ini sering menyebutkan, kucing Siam miliknya bisa melaksanakan keterampilan dan tik tertentu.

3. Benggal


Kucing Benggal ialah ras yang tiba dari persilangan kucing domestik dengan kucing blacan. Mereka berasal dari Amerika Serikat dan masuk kelompok kucing hutan yang mempunyai badan kokoh. Bengal sangat lincah dan terlihat elok berjalan mengeksplorasi daerah yang diinginkan. Kucing Benggal mempunyai kepintaran yang baik dari kemampuannya berinteraksi dengan manusia. Ia cerdik menarik simpati tuannya dengan cara mengajak majikan ikut serta dalam aktivitas yang dilakukannya. Beberapa kesenangan yang dimiliknya, ibarat memanjat pohon, mengejar mainan hingga hobinya bermain di air.

4. Burma


Kucing Burma berasal dari Myanmar (Burma) dan Thailand dan ada 2 kelompok cukup terkenal, British Burma dan Amerikan Burma.Nama lain dari kucing ini, ia sering dipanggil Burmese. Ciri umum yang dimiliki trah tersebut ialah loyalitas yang tinggi pada satu majikan, ia dikenal juga sebagai kucing cerdas dan bentuk matanya membulat lebar. Tanda kecerdasan yang dimilikinya ketika bermain dan bersosialisasi dengan manusia, Burma bahkan ramah dengan binatang lain dan anak-anak.

Baca juga
Maine Coon
4 kucing termahal di dunia
Cara menciptakan kucing gemuk
Ciri ekor kucing patah
Cara merawat anak kucing menyusui

5. Cornish Rex


Kucing cerdas ke 5 ialah Cornish Rex. Hewan peliharaan ini salah satu trah bulu pendek dan masuk kelompok kucing domestik. Kucing Cornish Rex berasal dari Inggris dan sering direkomendasi sebagai peliharaan untuk keluarga yang bermasalah dengan mantel bulu binatang yang rontok. Bicara ihwal hidup kucing Cornish Rex mengingatkan kita ihwal gaya elegan yang dimiliki mereka. Cornish Rex termasuk binatang pandai alasannya ialah minat berguru yang dimilikinya besar. Ia akan menjelajah daerah gres dan mengenal variasi permainan yang Anda ajarkan untuk mereka.

6. Savannah


Kucing Savannah ialah jenis binatang bibit unggul dari persilangan kucing lokal Arfika dengan ras Siam, Bengal dan Mesir. Sebagai ras kucing terpanjang di dunia, Savannah tercatat dalam Guinness World Records mempunyai panjang 44 cm. Beberapa ciri umum yang dimiliki sebagai kucing cerdas, Savannah sangat aktif dan gampang berguru trik permainan yang diajarkan.

7. Scottish Fold


Kucing Scottish Fold binatang yang berasal dari Skotlandia. Ciri unik yang dimilikinya ialah pendengaran terlipat yang ibarat mirip pendengaran anjing. Scottish Fold dianggap sebagian masyarakat mempunyai kemiripan wajah dengan burung hantu. Hewan peliharaan ini terkenal sangat ramah dan aktif melaksanakan aktivitas yang menyenangkan ibarat bermain. Kecerdasan kucing Scottish Fold ialah cara mereka memecahkan kesulitan dari permainan.

Selain Cerdas, Kriteria Kucing Lain yang Banyak Ditanya


Ras kucing cerdas masih menjadi pilihan beberapa pecinta binatang ketika akan memulai merawat binatang peliharaan. Adopter dalam menentukan jenis kucing secara spesifik, beberapa pertimbangan lainnya ialah wajah kucing lucu, mantel bulu halus, harganya hingga cara merawat mereka yang mudah.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter