12 Jenis Anjing Gampang Dilatih

Melatih anjing untuk mengenal trik dan bisa mengerti instruksi yang disampaikan majikan, salah satu tantangan khusus pemilik binatang peliharaan. Ketika mereka bisa melewati batasan yang tidak diketahui menjadi lebih cerdas dengan sosialisasi diajarkan, interaksi dengan anggota keluarga dan binatang lain berlangsung menyenangkan.

Jenis anjing gampang dilatih dicari sebagian besar calon pemilik ketika belum pernah merawat peliharaan. Umumnya sering muncul di pikiran Anda, terutama melihat kecerdasan anjing lain patuh dan bisa merespon instruksi yang diberikan.

Melatih anjing untuk mengenal trik dan bisa mengerti instruksi yang disampaikan majikan 12 Jenis Anjing Praktis Dilatih


12 Jenis Anjing Praktis Dilatih


Secara keseluruhan ras anjing bisa dilatih menjadi lebih cendekia selama dilakukan dengan tepat. Hewan peliharaan tersebut mempunyai level untuk mengenal dan berguru berdasarkan trah yang tidak selalu sama.

Jika Anda salah satu calon adopter yang mencari jenis anjing gampang dilatih. Hal umum diinginkan banyak individu untuk mereka, cenderung ihwal latihan dasar pada sikap baik dan sebagian kecil untuk tingkat lanjutan.

1. Poodle


Jenis anjing Poodle sebagian besar gampang dilatih pemula. Trah dengan 3 kelompok ini dikenal jenis standar, toy dan miniatur.

Kecerdasan anjing Pudel bisa disebutkan diatas rata-rata, selain proses pengulangan yang tidak perlu terlalu sering, mereka juga terkenal sebagai binatang peliharaan yang menyenangkan.

2. Golden Retriever


Ras anjing Golden Retriever memerlukan proses latihan yang lebih usang dibandingkan jenis binatang kelompoknya.

Meski bukan anjing terpintar berguru trik dan pengalaman baru, salah satu kelebihan yang dimilikinya yaitu tabiat yang ramah dan jarang agresif.

3. Labrador Retriever


Anjing Labrador Retriever salah satu binatang terkenal yang banyak dirawat sebagai binatang peliharaan. Kelebihan tabiat mereka yaitu sifat setia, loyalitas tinggi pada majikan dan sering diandalkan untuk banyak hal.

Meski jarang menang kontes dan lomba, Labrador Retriever, berdasarkan evaluasi Westminster Dog, mereka selama ratusan tahun semenjak mula perlombaan digelar belum pernah menang lomba.

Anjing Labrador Retriever cenderung ras gampang dilatih dan berusaha menciptakan pemiliknya senang.

4. Collie

Anjing Collie tidak mempunyai energi yang sangat besar dan masuk kelompok anjing ukuran besar. Karakteristiknya sebagai pekerja mandiri, sebagian besar pemilik jarang kesulitan melatih mereka sebab mempunyai kepekaan yang cukup baik.

5. German Shepherd

Jenis anjing gampang dilatih yang lain yaitu German Shepherd. Dalam versi asosiasi American Kennel Club (AKC), ia termasuk binatang 3 besar gampang dilatih berguru beberapa kemampuan.

Umumnya jenis German Shepherd lebih gampang dilatih bersana instruktur profesional, yang dilanjutkan oleh majikan dengan contoh yang sama. Hewan peliharaan ini lebih sering sukses dalam latihan jenis olahraga.

6. Papillon

Anjing Papillon telah dikenal masyarakat antar kurun ke-14 dan berasal dari Perancis. Jenis anjing toy dengan tinggi tubuh rata-rata 8-11 inci mempunyai ciri mantel bulu berwarna putih, kemerahan, hitam dan beberapa contoh warna lain.

Ras ini sangat gampang dilatih untuk mengenal beberapa trik dan berguru intruksi dasar untuk bersosialisasi dengan binatang lain.

7. Cardigan Welsh Corgi

Ras Cardigan Welsh Corgi mempunyai perbedaan dengan trah Corgis pada sejarah yang lebih panjang dan bentuk tubuh lebih besar dari ukuran rata-rata jenis Corgis.

Anjing Cardigan Welsh Corgi dikenal ras anjing pekerja bisa menggembalakan, menjaga dan melindungi ternak dalam kehidupan pedesaan.

Beberapa abjad yang dimilikinya menyerupai mempunyai semangat juang tinggi, mandiri, cerdas dan loyalitas yang besar terhadap majikan.

8. Pembroke Welsh Corgi

Ras Pembroke Welsh Corgi mempunyai nama terkenal lainnya dengan sebutan Corgis. Ia salah satu trah yang aktif dan mempunyai sifat keras kepala dalam situasi tertentu, sehingga memerlukan tuan yang bisa meluangkan waktu untuk berlatih maupun mengajarkan sikap yang diperlukan jikalau menginginkan mereka berperilaku lebih baik.

Anjing Corgis yaitu jenis binatang cerdas dengan kemampuan berguru banyak sekali hal dan trik tanpa pengulangan yang banyak dibanding jenis anjing lainnya.

9. Shetland Sheepdog

Shetland Sheepdog belum dikenal luas khususnya dalam masyarakat Indonesia.

Ras anjing yang menyerupai dengan Rough Collie tersebut, mempunyai beberapa perbedaan pada ukuran badannya lebih kecil namun tingkat energi yang dimiliki lebih tinggi, sehingga dikenal sebagai binatang peliharaan yang aktif.

Anjing Shetland Sheepdog gampang latih dan ia mempunyai kecenderungan besar memenangkan lomba dan kompetisi ras anjing, khusus dalam evaluasi olahraga.

10. Swedish Vallhund

Swedish Vallhund jenis anjing yang lebih kecil ukurannya dengan Corgis yang menurunkan sifat genetik gampang dilatih dan bahagia bermain secara aktif.

Ras Swedish Vallhund pada perkembangannya di biakkan sebagai anjing penggembala ternak, mempunyai sifat dapat bangkit diatas kaki sendiri dan bekerja independen dan berkelompok untuk menyenangkan pemiliknya.

11.Border Terrier

Ukuran tubuhnya tergolong kecil, Border Terrier ternyata punya energi yang baik untuk acara mereka yang aktif. Ia dikenal ras anjing suka bekerja dan bersemangat, cara melatih binatang ini termasuk mudah.

12. Pumi

Anjing Pumi terkenal sebagai anjing gembala berasa dari Hongaria. Ras Pumi terkenal dengan sifatnya yang aktif, cerdas dan mempunyai kemampuan cukup tinggi memenangkan kontes binatang di bidang olahraga.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter